Iklan
Iklan

Mercon Meledak di Sidoarjo, Hancurkan 3 Rumah Warga

- Advertisement -
Suara ledakan mercon menggemparkan kawasan Buduran, Sidoarjo. Akibat ledakan itu, satu orang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 1.00 WIB, Jumat (24/3) dini hari. Tepatnya di Dusun Mlaten RT 23, RW 6 Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran Sidoarjo

Menurut Kasun Mlaten, Muhammad Efendy, ledakan yang berasal dari serbuk mercon. Korbannya berinisial IH (18). Ledakan diduga karena kesalahan IH saat meracik petasan.

“Memang benar ada suara ledakan yang mengagetkan warga,” jelas Efendy, Jumat (24/3).

Efendy menambahkan, ledakan yang terdengar cukup kencang dan mengagetkan warga. Mayoritas warga sedang terlelap saat ledakan itu terjadi. Begitu ada ledakan, warga langsung berhamburan keluar rumah. Saat itu mereka melihat IH sudah terluka di bagian kaki dan tangan.

“Ada korban satu orang, korban mengalami luka di kedua kaki dan tangan sebelah kanan. Oleh pihak keluarga korban dilarikan ke RS Delta Surya Sidoarjo,” kata Efendy.

Efendy tak mengetahui secara persis saat IH meracik petasan. Menurut keterangan tetangganya, IH membeli bahan serbuk mercon secara online.

“Setelah pesanan terkirim, menurut korban bahwa serbuk mercon tersebut dinilai lembab. Kemudian oleh korban serbuk tersebut digoreng (diracik) di depan rumah korban, entah bagaimana tiba-tiba meledak,” terang Efendy.

Sementara itu, Syahroni (53), salah satu tetangga korban mengungkapkan detik-detik mercon itu meledak. Menurutnya ledakan itu cukup dahsyat sampai bisa membuat jendela kaca pecah.

“Saya baru tidur, tiba-tiba terdengar ledakan blaaar….ar! Cukup keras. Disertai bunyian kaca pecah. Setelah saya bangun dan keluar rumah ternyata kaca jendela rumah saya pecah,” kata Syahroni.

Syahroni mengatakan, akibat dari ledakan tersebut ada tiga rumah yang jendela kacanya pecah. Polsek Buduran telah mendatangi lokasi kejadian.

“Korbannya hanya satu orang. Menurut cerita temannya, korban ini sedang menggoreng serbuk mercon yang dia pesan secara online. Rencana akan dibuat mercon,” tutup Syahroni. (kay)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA