Iklan
Iklan

Meski Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U23 Dapat Pujian dari Netizen di Tanah Air

- Advertisement -
Timnas Indonesia U23 gagal menjadi juara Piala AFF U23 2023 setelah kalah dari Vietnam melalui adu penalti. Namun, kegagalan Indonesia justru mendapat pujian dari Netizen di tanah air.

Timnas Indonesia U23 dinilai kalah dari Vietnam secara terhormat. Bahkan, netizen bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia.

Pertandingan final AFF U23 akhirnya resmi berakhir. Vietnam keluar sebagai juaranya setelah mengalahkan Indonesia di laga adu penalti. Skor penalti yang tercipta, yakni 6-5.

Kekalahan Timnas Indonesia setelah kiper Vietnam, Quan Van Chian berhasil menahan satu tendangan pemain timnas, Ernando Ari, yang merupakan penjaga gawang Garuda Muda.

Ernando mencoba mengarahkan bola ke arah kiri Chian. Hal itu seperti yang dilakukan oleh empat penendang Indonesia, yang sudah duluan mengeksekusi si kulit bundar dari titik putih.

Namun sayangnya, tendangannya tidak cukup kencang untuk bisa lolos dari halauan Chian. Kiper timnas Vietnam tersebut melompat ke arah kiri gawang dan sukses menepisnya.

Vietnam semakin memantapkan langkahnya menyabet gelar juara, usai penendang terakhirnya mampu membobol gawang Ernando. Dengan begitu gelar juara AFF U-23 direbut oleh Dinh Xuan Tien dan timnya.

Meskipun Indonesia tidak berhasil menjadi juara, para pendukung merasa bangga dengan perjuangan yang sudah mereka tunjukkan. Tidak sedikit dari netizen datang ke Twitter untuk mengungkapkan apresiasinya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA