Iklan
Iklan

Misteri Cek Rp 1,3 Miliar Milik Pengemis Kaya di Bogor Belum Terungkap

- Advertisement -
Misteri cek senilai Rp 1,3 miliar milik pengemis kaya di Bogor hingga kini masih jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat dan belum terungkap.

Misteri cek bank dengan nominal fantastis milik pengemis bernama Tini itu masih ditelusuri. Pihak kepolisian berencana membantu menyelidiki cek bank swasta milik pengemis tersebut.

“Nanti Polsek koordinasi dengan Dinsos terkait cek tersebut asli atau tidaknya,” ujar Kapolsek Bogor Tengah Kompol Surya, Jumat (28/4/2023).

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menduga bahwa cek bank tersebut merupakan hasil temuan. Hal ini dikarenakan keseharian Tini yang juga sebagai pemulung di kolong Jembatan Penyeberangan Panaragan, Kota Bogor.

Misteri cek

“Kalau cek itu, kalau saya sih masih cenderung dari orang jatoh dompet atau segala macem. Dia kan pemulung juga, yang pernah kita amankan waktu itu kita evakuasi di jembatan Panaragan itu,” ujar Kabid Rehabilitasi Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita pengemis sekaligus pemulung berinisial T di kolong jembatan penyeberangan Panaragan, Kota Bogor kedapatan memiliki tabungan Rp 1,2 Juta sampai cek Rp 1,3 Miliar.

Hal ini terungkap setelah gelandangan tersebut terjaring operasi petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor pada Kamis (27/4/2023).

“Iya tadi pas setelah kita cek itu di dalam tasnya ada cek, ceknya nilainya Rp 1.350.000.000,” kata Kabid Rehabsos Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin.

Dody mengatakan bahwa gelandangan Ibu T sulit diajak komunikasi karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Ngomongnya gak nyambung, kadang katanya warisan Soekarno, kadang ah gak nyambung aja,” ujar Dody Wahyudin.

Dody juga menjelaskan bahwa T telah diperiksa oleh psikolog Dinsos, kemudian dirujuk ke rumah sakit jiwa di Rumah Sakit Marzuki Mahdi, Kota Bogor.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA