Beranda EKONOMI Motor Listrik Roda Dua di Indonesia Dapat Dukungan dari AIZEN Global

Motor Listrik Roda Dua di Indonesia Dapat Dukungan dari AIZEN Global

Motor Listrik Roda Dua
AIZEN Global, Sebuah perusahaan layanan finansial berbasis kecerdasan buatan (AI), telah menandatangani MOU dengan NOA dan SWAP, perusahaan yang bergerak di bidang kendaraan bermotor listrik roda dua di Indonesia.

AIZEN Global menyatakan akan memperluas layanan keuangan melalui pemanfaatan data e-bike di Indonesia.

Sebagai bagian dari Born2Global Centre, AIZEN Global akan berkolaborasi dengan NOA dan SWAP, pemimpin pasar kendaraan bermotor listrik roda dua yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

Melalui kerjasama ini, AIZEN Global dapat menjaring customer baru memanfaatkan teknologi layanan perbankan berbasis AI yang mampu mengolah dan menganalisa data, serta menyediakan layanan perbankan lainnya di pasar lokal dengan memadukan data yang dimiliki dengan data yang berasal dari kedua perusahaan mitra tersebut.

Kolaborasi ini juga akan mendukung AIZEN Global dalam memberikan layanan keuangan dengan menciptakan berbagai model Artificial Intelligence terbaru berdasarkan data non-finansial, termasuk didalamnya informasi operasional NOA dan SWAP, serta data penggunaan baterai.

Untuk tahap awal, NOA dan AIZEN Global akan menghadirkan layanan CreditConnect untuk menyediakan layanan perbankan pada platform. Layanan tersebut akan memfasilitasi kebutuhan e-bike bagi pelanggan di Bali, Indonesia.

Sebagai tambahan, sesuai MOU, AIZEN Global akan berperan dalam membantu menganalisia data yang dimiliki oleh SWAP dan mitra, serta membantu menyediakan layanan keuangan. Terkait dengan layanan keuangan untuk pengadaan baterai motor listrik, SWAP akan memberikan data kepada AIZEN Global, sedangkan di pihak AIZEN Global akan melakukan pengumpulan, analisa dan pengelolaan data, serta layanan perbankan yang berbasis AI.

SWAP saat ini sedang mempersiapkan platform yang dapat digunakan diberbagai jenis kendaraan listrik, termasuk e-bike, yang akan dipakai di KTT G20 Bali pada akhir tahun ini. SWAP juga segera memperluas layanan pembiayaan e-mobility melalui kerja sama dengan AIZEN Global.

BACA JUGA  Rencana Kenaikan Cukai Rokok Tahun 2022 Ancam Ekonomi Indonesia Tahun Depan

AIZEN Global menyediakan teknologi AI dan solusi data yang telah dipatenkan untuk layanan keuangan berbasis AI di pasar mobilitas yang berkembang pesat. Secara khusus, AIZEN Global telah dilengkapi teknologi yang telah dipatenkan untuk menyediakan layanan kredit berdasarkan data baterai sebagai faktor utama di pasar e-mobility.

AIZEN Global juga menyediakan sistem manajemen risiko melalui sistem manajemen baterai dan solusi CreditConnect yang menghubungkan layanan pinjaman berbasiskan AI. Kebutuhan Transfer teknologi finansial seperti ini sedang meningkat.

Dengan memakai CreditConnect – solusi yang menghubungkan industri non-finansial dan finansial di Indonesia dan Vietnam – AIZEN Global kini menghadirkan layanan perbankan bagi beberapa mitra di kedua negara tersebut.

Customer yang terhubung ke platform data (yaitu customer dari perusahaan non-finansial) akan memperoleh layanan keuangan yang menawarkan beragam manfaat, antara lain tingkat persetujuan yang lebih tinggi, serta suku bunga yang lebih bersaing.

Dimana pada akhirnya, platform data mampu memberikan layanan yang mampu menjaga tingkat loyalitas pelanggan. Sebagai tambahan, lembaga keuangan dapat memperluas basis pelanggannya melalui Banking-as-a-Service (BaaS).

AIZEN Global kini berfokus memperkuat lini bisnis di ASEAN, termasuk mengekspor infrastruktur finansial, serta mensuplai teknologi AI untuk layanan keuangan masa depan di segmen mobiity.

AIZEN Global sebelumnya sukses menjadi juara kedua pada kategori “Global” di Fintech Awards, serta tampil sebagai finalis Global Veritas Challenge yang diadakan oleh Monetary Authority of Singapore, sehingga kemudian AIZEN Global dapat kesempatan untuk ikut terlibat dalam kerja sama riset mengenai model finansial AI bersama otoritas finansial di Singapura tersebut.

Oleh karenanya kemudian AIZEN Global diakui sebagai perusahaan inovasi finansial di tingkat Asia. AIZEN Global pun tercantum sebagai vendor “AI Cool” oleh lembaga riset IT Gartner, serta berada di peringkat pertama di Hong Kong Fintech Week, dan terpilih sebagai salah satu lima startup terbaik di sebuah ajang startup di Vietnam.

BACA JUGA  Apa Itu Kejahatan Skimming? Aksi yang Sering Merugikan Nasabah Bank

Dengan berbagai pencapaian yang luar biasa di pasar Asia, AIZEN Global kini memperluas layanan perbankan di Asia.

CEO, AIZEN Global, Kang Jung-seok, mengatakan “Kini, kami memiliki peluang untuk menyediakan layanan kredit yang dapat membantu ekspansi platform e-bike sharing di Indonesia.” Dia juga menambahkan, “Kami telah memperluas layanan CreditConnect agar kami dapat menyediakan layanan finansial berbasis AI di industri transportasi.”

Facebook Comments

Artikulli paraprakPiaggio Group Perkuat Komitmen dan Kehadirannya di Asia Pasifik
Artikulli tjetërArab Saudi Luncurkan Platform Pekerja Rumah Tangga melalui “Musaned”