Mudik Lewat Sungai, Seorang Warga Pesisir Selatan Meninggal Terseret Arus

mudik,pesisir selatan
Ilustrasi
Seorang warga Kabupaten Pesisir Selatan tenggelam disungai saat mudik lebaran menggunakan perahu dari Riau menuju Sumbar.

Perahu yang ditumpangi korban tenggelam di Sungai Taluak Subanio, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Rabu 12 Mei 2021.

Dalam peristiwa naas tersebut, Korban bernama Rajis Dikomira yang diketahui seorang warga Pesisir Selatan ditemukan meninggal pada kejadian itu, Rajis ditemukan tim SAR pada Jumat 14 Mei 2021 pagi pukul 07.25 WIB, di Kawasan Tanjung Kampar dan menjadi korban pertama yang ditemukan oleh Tim SAR.

Kepala BPBD Pessel Herman Budiarto saat Dikonfirmasi Indeksnews.com membenarkan peristiwa tersebut, Herman baru mengetahui bahwa korban merupakan warga Pesisir Selatan.

“Benar, Korban tersebut bernama Rajis, usia 30 tahun, Alamat berasal dari Bayang,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ada tiga orang pemudik dari Provinsi Riau hilang setelah nekat mencoba pulang ke kampung halamannya di Sumatera Barat dengan menggunakan perahu melalui jalur sungai.

3 Pemudik dari Duri Menuju Sumbar Nekat Melalui Jalur Sungai Hilang, Perahu Mereka Terbalik | Indeks News

Pemudik ini dinyatakan hanyut dan belum ditemukan. Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat Robi Saputra mengatakan, informasi terkait tiga orang hanyut tersebut berasal dari Pos Damkar Kapur IX.

“Ada empat orang yang mau mudik ke Sumbar, mereka menyewa perahu dari Riau tepatnya di Desa Tanjung. Mereka rencananya turun di Nagari Muaro Paiti,” ujarnya.

Robi juga menjelaskan, di tengah perjalanan tepatnya di Taluak Subanio Nagari Muaro Paiti, perahu yang ditumpangi empat pemudik dengan dua orang pemilik perahu itu terbalik.(Kay)

Tiga Pemudik Korban Perahu Terbalik di Sumbar Ditemukan Tewas | Indeks News

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments