Beranda OLAHRAGA Nabil Asyura Pemain Timnas U-16 Asal Payakumbuh Top Skor Piala AFF U-16...

Nabil Asyura Pemain Timnas U-16 Asal Payakumbuh Top Skor Piala AFF U-16 2022

Nabil Asyura
Nabil Asyura
Nabil Asyura saat ini telah mengemas 4 gol dari 3 laga di Piala AFF U-16. Nabil menjadi top skor, meski ada dua pemain lainnya yang juga mengemas 4 gol hingga jelang semi final. Mereka adalah Alexandro Lemas dari Timor Leste, serta PhanThanh Duc Thien dari Vietnam yang juga sama-sama mengemas 4 gol.

Khusus untuk Nabil Asyura, 4 gol tersebut tercipa dari dua pertandingan terakhir, yakni melawan Singapura dan Vietnam.

Pada laga perdana melawan Filipina pada Minggu 31 Juli 2022, Timnas U-16 Indonesia menang 2-0 Namun pada laga itu, Nabil Asyura sama sekali tidak mencetak gol.

Pada laga perdana, Nabil mengaku belum menampilkan permainan yang maksimal. Nabil kemudian bertekad untuk mencetak gol pada laga kedua untuk memotivasi pada laga berikutnya.

Saat Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Singapura pada Rabu 3 Agustus 2022, Indonesia menang besar dengan skor 9-0. Dalam pertandingan itu, Nabil mencetak hattrick, yakni pada menit ke-2, menit ke-17 dan menit ke-29.

Selanjutnya pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Timnas U-16 Vietnam, Nabil juga mencetak satu gol. Pertandingan itu sendiri berlangsung pada Sabtu 6 Agustus 2022 dan berakhir dengan kemenangan Indonesia 2-1.

Nabil yang mencetak gol kedua Indonesia pada menit ke-54 memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Nabil Asyura

Daftar Top Skor Sementara

4 gol: Nabil Asyura (Indonesia), Alexandro Lemos (Timor Leste), Phan Thanh Duc Thien (Vietnam)

3 gol: Hoang Cong Hau (Vietnam)

2 gol: Sou Menghong (Kamboja), Kafiatur Rizky (Indonesia), Faris Mohd Asrul (Malaysia), Tontawan Puntamunee (Thailand), Norbert Mota Goncalves (Timor Leste)

Pemain bernama lengkap Muhammad Nabil Asyura merupakan pemain asal Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang memperkuat Gasliko Limapuluh Kota di Piala Soeratin U-15 Sumbar.

BACA JUGA  Euro 2020: Belanda Menang Dramatis Saat Hadapi Ukraina

Nabil bermain di Gasliko putaran Provinsi Sumbar. Di tingkat nasional, Nabil bergabung dengan PSP Padang.

Anak pasangan Bismianto dan Martaliza ini bertekad bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Nabil mulai bermain sepakbola saat masih di bangku SD. Saat itu, penyerang berpostur 176 centimeter itu mulai menimba ilmu di SSB Arafah Payakumbuh.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAriel Tatum Pamer Pakaian Seksi, Netizen Dibuat Terpesona
Artikulli tjetërKuasa Hukum Bharada E Sebut Sudah Mengantongi Beberapa Nama Terlibat Penembakan Brigadir J