Iklan
Iklan

Nama Hugo Samir Jadi Trending Usai Diusir Wasit Saat Indonesia Kalah Lawan Uzbekistan

- Advertisement -
Nama penyerang Timnas Indonesia U24 Hugo Samir jadi trending di X (Twitter) ketika Indonesia kalah atas Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023).

Nama Hugo Samir jadi trending karena aksinya pada pertandingan tersebut dia mendapatkan kartu kuning kedua hingga berujung kartu merah.

Sehingga Timnas Indonesia U24 makin terpuruk bermain dengan 10 pemain. Kartu merah itu didapat Hugo Samir lantaran tak bisa mengontrol emosinya di lapangan.

Sedangkan Indonesia dalam kondisi tertinggal 0-1, Hugo Samir justru melakukan aksi tak perlu yakni menyikut lawan.

Dengan 10 pemain, Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan 0-2.

Di Twitter nama Hugo Samir banyak dicuitkan lantaran aksi emosiannya ini bukan pertama kali dilakukan.

Anak kandung dari Jacksen F Thiago ini pernah bermasalah juga berujung Komdis dari PSSI. Ketika itu, Hugo Samir dilarang bermain selama 1 tahun dan denda Rp 5 juta karena terbukti menendang wasit.

Pemain 18 tahun itu juga jadi sorotan lantaran saat kehilangan bola ia malah berjalan santai. Banyak yang menganggap aksinya itu merugikan Timnas Indonesia.

Namun, Hugo Samir juga telah menjadi pahlawan Indonesia di ajang yang sama.

Saat babak grup, Hugo Samir mencatatkan namanya di papan skor untuk Indonesia yang menang melawan Kyrgistan, 19 September 2023 lalu.

Pada babak 16 besar Asian Games 2022, Hugo terlihat menyikut pemain Uzbekistan, tempramental dari pemain ini seolah memang tak bisa dikontrol.

Di saat timnya tertinggal dan membutuhkan gol, justru termakan emosi hingga melakukan tindakan konyol dengan menyikut lawan.

Akibatnya Uzbekistan kembali menambah keunggulan memasuki menit ke-120, lagi-lagi lewat aksi Esanov.

Memanfaatkan umpan cutback Ibragimov dari sisi kanan pertahanan Indonesa, Esanov sangat leluasa menceploskan bola ke gawang dengan mudahnya.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan, Timnas U-24 Indonesia dipastikan tersingkir dari Asian Games 2022.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA