Nama Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salamanan, Polisi Segera Lakukan Pemanggilan

- Advertisement -
Putra sulung comedian Sule, Rizky Febian bakal diperiksa terkait kasus investasi bodong dengan tersangka Doni Salmanan. Rizky akan diperiksa sebagai saksi pada Jumat (18/3) mendatang.

“Panggilan Jumat,” ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol, Rabu (16/3/2022).

Namun, Reinhard belum berbicara banyak perihal agenda pemanggilan Rizky Febian.

Bareskrim Polri memang berencana memeriksa sejumlah figur publik untuk mendalami aliran dana Doni Salmanan.

“Pemanggilan public figure yang menerima aliran uang atau pun barang yang berkaitan dengan tersangka DS,” kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri di Mabes Polri.

Selain memanggil Rizky Febian, penyidik juga akan memeriksa enam figur publik lainnya. “Inisial public figure (yang akan diperiksa) MH, DM, MR, FR, DS, dan DS,” ucap Asep.

Awal mula Rizky Febian kenalan dengan Doni Salmanan.

Pada September 2021, Rizky Febian mengunggah di Instagram soal minuman racikannya. Kala itu Rizky meminta follower-nya memberikan harga untuk minuman racikannya itu.

Rizky Febian dalam unggahannya menceritakan minuman racikannya ada yang menawar sampai Rp 20 juta. Sampai akhirnya Doni Salmanan mematok harga Rp 400 juta dan membuat Rizky tak menyangka.

Tentunya uang sebesar Rp 400 juta itu tidak sendiri digunakan Rizky Febian untuk bersenang-senang. Melainkan untuk kegiatan amal yang dilakukan Rizky.

Awalnya Rizky sama sekali tidak menyangka jika minuman racikannya bisa ditawar dengan harga yang luar biasa tinggi oleh Doni Salmanan.

“Seru banget kemarin sama ayah dan bunda bikin challenge ngeramu minuman. Kalau kalian belum nonton, coba cek di YouTube Iky ya. Nah menurut kalian kalau misal minuman ini dihargain, harganya yang pantas kira kira berapa sih? Aku penasaran… Coba comment sini,” ungkap Rizky dalam Instagram miliknya.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari Rizky mengenai akan dipanggil sebagai saksi atas kasus Doni Salmanan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA