Iklan
Iklan

Netizen Puas Richard Eliezer Hanya Divonis 1 Tahun 6 Bulan

- Advertisement -
Akhirnya Richard Eliezer hanya divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan negeri Jakarta Selatan dengan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan dalam kasus pembunuhan berencana di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Keputusan majelis hakim ini membuat nama Richard Eliezer kini trending di twitter, dukungan para Netizen mengalir dan sangat puas dengan keputusan majelis Hakim.

Pada sidang tersebut, Majelis Hakim menyebut, Richard Eliezer atau Bharada E secara sah dan meyakinkan turut serta dalam pembunuhan berencana terhadap almarhum Brigadir Yosua.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Bharada E dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan penjara,” ujar Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Majelis hakim juga menilai, Bharada E memenuhi unsur dengan sengaja melakukan pembunuhan Brigadir J dengan direncanakan terlebih dahulu. Selain itu, Bharada E menembak Brigadir J atas perintah Sambo.

Total ada tujuh tembakan masuk dan enam tembakan keluar. Hal itu dipaparkan hakim dari hasil pemeriksaan Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Pusdokkes) RS Polri.

Di mana peluru yang tersisa di senjata Bharada Eliezer sebanyak 12 dari 17 peluru. Artinya Bharada E melakukan lima kali tembakan.  Sementara itu, dua tembakan lainnya dilakukan oleh Ferdy Sambo.

“Bahwa dengan adanya 7 peluru masuk dan 6 peluru keluar sebagaimana visum et repertum dan mengingat terdakwa Richard Eliezer menembakkan 5 tembakkan maka bertitik tolak dari keterangan saksi Kuat Ma’ruf, Ricky Rizal serta terdakwa Richard Eliezer bahwa tidak ada orang lain selain terdakwa dan Ferdy Sambo yang melakukam tembakkan dapat disimpulkan ada 2 kali tembakan yang dilakukan saksi Ferdy Sambo ke tubuh Yosua,” ujar anggota hakim Alimin Ribut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA