Iklan
Iklan

Nyanyian Awak KRI Nanggala 402 Guncang Dunia dan Menjadi Headline Media Internasional

- Advertisement -
KRI Nanggala 402 telah membawa kabar duka yang begitu dalam bagi seluruh rakyat Indonesia, usai dinyatakan hilang dan tenggelam di dasar perairan utara Laut Bali, 21 April 2021.

Meski tujuh hari telah berlalu sejak kapal selam militer milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang, namun kabar duka ini masih menjadi topik pembicaraan masyarakat.

Tidak hanya masyarakat di Indonesia saja yang membincangkan tragedi hilangnya KRI Naggala 402 namun juga menjadi sorotan masyarakat Internasional.

Media-media internasional menampilkan topik yang benar-benar menjadi headline. Yakni kisah tentang prajurit TNI awak KRI Nanggala 402 yang bernyanyi di dalam kapal selam.

Nyanyian karya Endank Sukamti berjudul Sampai Jumpa itu benar-benar mengguncang dunia. Meskipun sampai saat ini belum diketahui pasti kapan sebenarnya awak KRI Nanggala menyanyikan lagu itu.

Media-media besar dunia seperti BBC News, Inggris; CTV News Vancouver Island; CTV London; Newsbreak, Philippines; Chinanews; The Straits Times, Singapore; CTV News Northern Ontario, Canada; DW News, Jerman; Vice World News; TRT World Now; Kaktus Media, Rusia hingga media-media di negeri Afrika sana.

Judul yang dipakai dalam pemberitaan tentang awak KRI Nanggala 402 bernyanyi pun hampir sama, yakni seputar nyanyian yang disebut sebagai salam perpisahan terakhir.

KRI Nanggala 402 hilang dan tenggelam saat akan melakukan penembakan torpedo SUT dalam rangkaian penembakan senjata strategis TNI Angkatan Laut. Kapal selam buatan Jerman ini akhirnya ditemukan pada kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut.

Kondisinya saat ditemukan sudah tak utuh lagi, badan hitam KRI Nanggala telah terbelah menjadi tiga bagian. Dan TNI memastikan seluruh awak yang terdiri dari 53 orang gugur dalam tugas dan berstatus on eternal patrol alias patroli abadi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA