Iklan
Iklan

Nyawa Mahasiswa UI Dihabisi Senior, Mayat Ditemukan Terbungkus Plastik Hitam

- Advertisement -
Seorang mahasiswa UI berinisial MNZ (19) ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di kamar kos. Mayat mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Rusia, Universitas Indonesia ini ditemukan dalam plastik hitam, dan disimpan di kolong kasur.

Penemuan mayat mahasiswa UI ini menghebohkan warga di kawasan Kukusan, Beji, Kota Depok, Jumat (4/8/2023).

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan, mengatakan, penemuan korban berawal ketika sejumlah rekannya tak dapat menghubungi.

“Karena memang korban habis pulang (balik) dari kampung, mahasiswa UI dia. Dia dapat tugas untuk membimbing mahasiswa baru,” ujar Nirwan di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Jumat (4/8/2023).

“Mungkin (korban) tidak bisa dihubungi akhirnya ada keluarganya di sini mendatangi kosannya,” imbuhnya.

Setibanya di kamar kos korban, keluarga korban mendapati pintu dalam keadaan terkunci hingga akhirnya dibuka paksa.

“Digedor enggak bisa, pintu dikunci. Penjaga kosan membuka, akhirnya ditemukan (dalam keadaan tak bernyawa terbungkus plastik),” ujar Nirwan.

Usai penemuan mayat korban, Nirwan mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Pelaku pun berhasil diamankan kurang dari tiga jam sejak korban ditemukan.

“Dari situ kami mencari keterangan saksi-saksi. Kurang dari tiga jam, alhamdulillah pelaku berhasil kami bekuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nirwan bilang pelakunya adalah AAB (23) yang merupakan senior kampus korban. Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengakui melakukan aksi pembunuhan itu pada Rabu (2/8/2023).

Hal itu berarti mayat korban sudah terkunci di indekos selama dua hari.

“Kejadiannya hari rabu, sekitar magrib,” ujar Nirwan.

“Jadi korban ini adik kelas satu jurusan di Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Rusia, korban adik kelas pelaku dan memang berteman saling mengenal,” imbuhnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan kepolisian dan tengah menjalani pemeriksaan intensif. “Betul, (pelaku) sedang pemeriksaan secara intensif,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA