Operasi Ketupat 2021, Polisi Jaga Wilayah Perbatasan Pesisir Selatan

Operasi Ketupat
Dalam rangka pengamanan Pos Sekat pada Operasi Ketupat 2021 yang digelar serentak, Polres Pesisir Selatan mendapat Tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Sumatera Barat sebanyak 20 orang personil.

“Personil Brimob ditempatkan di Pos Sekat perbatasan Tapan Pessel – Kerinci, Jambi dan Silaut, Pessel – Muko-Muko, Bengkulu,” ungkap Kapolres AKBP. Sri Wibowo. melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arzal, Kamis 6 Mei 2021.

Lanjutnya, bahwa pada hari ini personil Brimob sudah digeser ke pos Sekat perbatasan kedua daerah tersebut selama 12 hari, mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Untuk pos sekat dalam Kabupaten, Polres Pessel siapkan tiga lokasi, yaitu pertama Sungai Pinang – Mandeh, Carocok Painan dan Pasir Putih Kambang. Untuk Pos Sekat antar Provinsi, Tapan – Kerinci dan Silaut – Muko-Muko,” ungkapnya lagi.

Mencegah penyebaran pandemi Covid-19, tidak ada kata lain selain memutar balikan kendaraan dari arah luar provinsi yang akan masuk ke Pesisir Selatan. Kecuali ada hal lain yang dapat dipertimbangkan sesuai prosedur dan aturan yang ada.

Maka dihimbau bagi masyarakat untuk tidak mudik dahulu, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Personil akan kita siagakan sesuai jadwal yang kita atur, tidak akan ada kekosongan dalam pos dilapangan,” tutup Kabag Ops Polres Pessel.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments