Iklan
Iklan

Pamerkan Pistol di Medsos, Sopir Anggota DPRD Sulsel Ditangkap Polisi

- Advertisement -
Gara-gara pamerkan pistol di media sosial, Wahyu sopir seorang anggota DPRD di Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi.

“Telah mengamankan Wahyu pemilik akun Facebook yang merupakan sopir mobil dari salah satu anggota DPRD,” ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, Rabu (7/4/2021).

Wahyu dijemput oleh pihak Polsek Wotu di sekitar daerah tersebut. Hasil dari pemeriksaan polisi, pelaku mengakui membuat video sedang pamerkan pistol di rumah suami majikannya bernama Taufik di Kota Makassar.

Disamping mengamankan Wahyu, polisi juga mengambil keterangan dari suami majikannya itu. Pistol tersebut diakui pelaku didapat di rumah majikannya dan diambil untuk dia pamerkan secara langsung di media sosial.

“Berdasarkan keterangan Taufik, senjata tersebut memang ditemukan di rumah pribadinya di Makassar oleh anaknya dan selanjutnya disimpan di dalam tas di atas meja untuk diamankan. Akan tetapi belum sempat diamankan ditemukan oleh Wahyu dan selanjutnya dipegang dan dikokang sambil dipertontonkan live di medsos,” ujar Indratmoko.

Polisi kemudian menyita satu unit pistol yang digunakan pelaku dan dikokangnya di media sosial. Dari hasil penyelidikan, jenis senjata tersebut diketahui airsoft gun.

“Setelah dilakukan pengecekan, senjata dipastikan senjata tersebut memang jenis airsoft gun tanpa amunisi merek Kjworks buatan Taiwan,” ungkap Indratmoko.

Sebelumnya, dikabarkan seorang pria di Luwu Timur, Sulsel, diburu polisi setelah pamer pistol saat siaran langsung video di akun media sosial (medsos) miliknya. Kepemilikan pistol pria tersebut diduga ilegal.

Dalam video siaran langsung miliknya, tampak terduga pelaku mengenakan baju garis-garis biru dan celana hitam sedang memainkan senjata api miliknya dengan cara mengusapnya berkali-kali.

Aksi pria tersebut kemudian semakin mencuri perhatian di medsos setelah dia memeriksa tempat peluru senjata api miliknya dan seakan-akan hendak menarik pelatuk senjata api tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA