Iklan
Iklan

Panglima Pajaji Minta Penguasa Gunakan Hati Nurani Terhadap Warga Pulau Rempang

- Advertisement -
Dukungan moral datang dari pihak di luar Rempang, di antaranya Panglima Sakti suku Dayak di Kalimantan Barat, Panglima Pajaji.

Melalui akun Facebook-nya Panglima Pajaji SKW, mengimbau para penguasa untuk mengunakan hati nurani mereka.

Panglima Pajaji yang bernama asli Agustus Lucky ini mendukung masyarakat Rempang-Galang yang tengah berjuang mempertahankan hak mereka.

Kemudian Panglima Pajaji kembali mengunggah video demonstrasi warga Pulau Rempang.

Terpisah, persatuan orang melayu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dan Satria Pembela Melayu beraksi keras atas rencana relokasi warga Pulau Rempang Galang.

Satria Pembela Melayu mengimbau aparat dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bersikap bijak. Pernyataan ini diunggah oleh akun Facebook Ustadz Subrek pada Selasa (12/9).

Jika tidak, Satria Pembela Melayu akan turun menggelar aksi besar-besaran memprotes keras penggusuran warga Rempang-Galang itu.

Dalam video itu disebutkan bahwa masyarakat melayu yang ada di Rempang Galang merupakan cucu cicit dari prajurit dan pendekar kesultanan melayu Riau Lingga sejak tahun 1720.

Hal ini artinya bangsa melayu di tanah Rempang Galang sudah ada jauh sebelum negara Republik Indonesia terbentuk.

Oleh karena itu, hak mempertahankan tanah Rempang Galang oleh bangsa Melayu adalah sebuah tanggung jawab yang tidak ada nilai tawar.

Persatuan orang melayu dan Satria Pembela Melayu mendukung warga Rempang Galang untuk mempertahankan dan mendapatkan hak berdaulat di tanah leluhurnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA