Iklan
Iklan

Papper Heart 2023 Rilis Dobel Single Debut ‘All Done’ dan ‘In Pain.’

- Advertisement -
Band Papper Heart Basal Tangerang Selatan yang mengusung genre Power Pop Alternative melakukan debut di Industri musik  Indonesia dengan merilis single terbarunya di tahun 2023 ini.

Tak tanggung-tanggung, Papper Heart Band yang dibentuk pada Januari 2022 dan berpersonil Mikael Andamadan Riswoyo (Gitar) Salvy (Vokal) Chiko (Bass) dan Hanin (Drum) ini merilis 2 single sekaligus yaitu “All Done” Ciptaan: Mikael dan ‘In Pain’ Karya dari Chiko.

Menurut Mikael dari Papper Heart lagu  ‘All Done’ ini  secara lirik bercerita tentang Cinta yang terpisah karena beda cara pandang.

Papper Heart

“All Done menceritakan seseorang laki laki berada di hubungan yang toxic dan akhirnya telah berpisah dengan pasangannya dan merasa  jauh lebih bahagia dibandingkan sang perempuan yang masih merengek-rengek untuk menjalin kasih kembali, karena laki laki tersebut merasa bebas dan hubungan sudah sangat pantas berakhir,” kata Mikael Papper Heart di Jakarta pada Jum’at (22/09/23).

All Done milik Papper Heart dikemas dalam musik yang ceria dan bersemangat dibaluti dengan elektronik dan distorsi gitar yang keras serta beat drum yang cepat untuk menggambarkan kebebasan dari hubungan yang toxic toxic

“Walaupun liriknya ada sedikit kesan sedih, tapi disini musiknya saya buat feel nya jadi lebih fun” tambah Mikael.

Papper Heart

Dalam kesempatan yang sama Chiko menjelaskan bahwa  lagu kedua berjudul In Pain yang ia ciptakan menceritakan tentang seseorang yang terjebak di dalam siklus kehidupan yang suram dan tanpa henti.

BACA JUGA  Govinda 2024 Rilis "Episode Bahagia", Rilis Album Live di Abbey Road London

“Awalnya ia hanya bermimpi untuk dapat bebas dari belenggu kesengsaraan tersebut, namun dengan tekad dan niat untuk hidup yang lebih baik, ia pun berusaha mengambil resiko dan keluar dari siklus tersebut, kata Chiko.

Sama seperti lagu All Done, lagu In Pain ini di kemas dalam balutan musik rock dengan sedikit sentuhan elektronik dan bagian bridge yang lembut, untuk menciptakan kontras yang menarik serta menggambarkan alur perjuangan dalam mencari kebebasan.

Papper Heart

“Konsep lirik terinspirasi dari teman saya yang tereksploitasi oleh kantor tempat dia bekerja”, tambah Chiko.

Proses penggarapan lagunya mulai recording hingga mixing dan mastering secara keseluruhan memakan waktu  kurang lebih 3 bulan.

“Proses produksinya sih harusnya cepet ya, tetapi menjadi lama karena diantara kita para personal ini sama sama sibuk kuliah, ada yang lagi skripsi dan ada yang mempersiapkan wisuda. Jadi kalua dieting-etung kira kira ya sekitar 3 bulanan lah,” kata para personal Papper Heart.

Ketika ditanya oleh awak media kenapa lagunya dua-duanya berbahasa Inggri?, bukankah dengan Bahasa Indonesia Masyarakat kita akan lenih faham maksud liriknya?. Mikael pun menjelaskan.

“Betul, dengan Bahasa Indonesia Masyarakat kita akan lebih mudah mengerti. Tetapi kalua boleh kita bicara cita-cita besar ya pinginnya lagu bita bisa dinikmati oleh masyarakat dunia, tidak hanya masyarakat Indonesia. Makanya kita menggunakan Bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia yaitu bahasa Inggris,” jelas Mikael lagi.

BACA JUGA  Govinda 2024 Rilis "Episode Bahagia", Rilis Album Live di Abbey Road London

“Ini bukan untuk gaya-gayaan ya, tetapi untuk sebuah cita cita bessar. Kita semua yakin bahwa Masyarakat Indonesia Indonesia ini sudah sangat cerdas, jadi  saya piker paham dengan Bahasa Inggris,” kata Silvy menyambung apa yang disampaikan Mikael.

Untuk proses mixing dan mastering serta beberapa recording tambahan Papper Herat mempercatakan kepada Bayu Randu. Begitu juga untuk distribusi digitalnya juga dipercayakan kepada MusicBlast milik  Bayu Randu.

Sementara itu Irish Riswoyo atau yang lenih dikenal dengan Irish Blackmore selaku Produser mengaku support dengan dengan Paper Heart karena para personal memiliki kemauan dan kemampuan untuk berkembang.

“Saya hanya mensupport saja kepada mereka ini, sebab menurut saya mereka ini punya kemauan dan kemampuan  yang bagus untuk bersaing secara sehat di Industri music Indonesia. Semoga Paper Heart bisa menjadi Idola baru bagi pecinta music Tanah Air,” Ujar Irish

Selanjutnya lagu ‘All Done’ dan ‘In Pain’ ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform music digital seperti ; JOOX, iTunes, Spotify, Amazon, Deezer, MediaNet, 7 Digital, Nokia, Mondia Media, Telecom Italia S.p.A, Mix&Burn, Xbox Music, Langit Musik, Shazam, dan lain lain.

“Kami berharap semoga kedua lagu kami ini bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik dimanapun berada.” Tutup para personal Papper Heart.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA