Iklan
Iklan

Papua Tengah Mencekam, Massa Membakar 6 Kantor Pemerintah dan Belasan Rumah Warga

- Advertisement -
Papua Tengah mencekam, massa membakar setidaknya enam kantor pemerintah dan belasan rumah warga. Aksi brutal mass aini terjadi di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Minggu (13/11) dini hari.

Peristiwa pembakaran oleh massa yang membuat papua Tengah mencekam merupakan aksi susulan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang anak berusia lima tahun tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan penyerangan dan pembakaran oleh sekelompok massa terjadi pada Minggu (13/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

“Saat anggota berjaga setelah insiden penyerangan pada sore hari, tiba tiba-tiba masa berjumlah ratusan orang datang menyerbu anggota,” ujarnya.

Dalam aksi massa tersebut enam bangunan pemerintah terbakar antara lain kantor BPKAD, Dinas Pendidikan, Keuangan, Inspektorat, lingkungan hidup dan Kantor Dukcapil.

Kios dan rumah warga di Kampung Ekimanida yang terletak di Jalan Trans Nabire-Enarotali juga dibakar massa.

Papua Tengah Mencekam

Kombes Kamal mengungkapkan selain rumah warga dan kantor pemerintahan, dua anggota Polres Dogiay menjadi korban.

“Bripda Muhammad Tahir dan Bripda Wahyudi Eka Ramadhani terkena panah. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan,” ujarnya.

Hingga Minggu sore WIT situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai mulai berangsur kondusif. “Anggota masih siaga di beberapa titik mengantisipasi aksi susulan,” ujar Kamal.

Aksi anarkistis yang dilakukan oleh sekelompok massa di Kabupatan Dogiyai dipicu kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang anak berusia lima tahun meninggal dunia pada Sabtu (12/11).

Sekelompok massa pun marah dan melakukan aksi anarkistis dan menyerang sopir, warga dan membakar beberapa rumah warga dan dua truk serta kantor pemerintahan di Kabupaten Dogiyai.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA