Iklan
Iklan

Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia Sedang Dibangun di Sumatera Utara

- Advertisement -
Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter sedang dalam proses pembangunan di atas Bukit Sibea-Bea, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Patung Yesus Kristus yang didirikan di kawasan ini diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Disamping dijadikan destinasi wisata religi umat Kristen dari puncak bukit ini juga menawarkan pemandangan Danau Toba yang menawan di atas ketinggian 936 meter di bawah permukaan laut.

Proses pembangunan patung Yesus Kristus ini sedang berlangsung. Seperti dilansir dari laman resmi Kabupaten Samosir, samosir.kab.go.id, pembangunan Patung Yesus ini merupakan rangkaian ikon wisata rohani di Kawasan Danau Toba.

Pose Patung Yesus yang sedang memberkati diharapkan dapat meningkatkan rasa dekat dengan Yang Maha Kuasa saat sedang berwisata.

Yesus Kristus

Patung Yesus di Kabupaten Samosir ini digadang-gadang akan mengalahkan tinggi Patung Christ the Redeemer, patung Yesus di Brazil setinggi 30 meter. Patung Yesus ini juga akan menjadi ikon wisata rohani di Kabupaten Samosir yang diinisiasi oleh Sudung Situmorang.

Bukit Sibea-bea juga menawarkan eloknya pemandangan alam, khususnya panorama khas Danau Toba yang dikelilingi bukit-bukit hijau nan sejuk. Dikutip dari Tempo, wisatawan sebelum menyaksikan tinggi dan megahnya Patung Yesus akan dimanjakan dengan latar pemandangan alam ketika menyusuri jalan aspal yang berkelok-kelok dan menanjak menuju ke objek wisata Patung Yesus Kristus yang berada di puncak bukit.

Sejak Januari 2021, akses jalan menuju patung Yesus ini sudah viral di kalangan warga net karena keelokan pemandangan alam yang asri dan apik.

Yesus Kristus

Kondisi jalan utama yang bagus menuju patung membuat jalan tersebut cocok sebagai jalur olahraga dengan panorama Danau Toba yang indah secara langsung sehingga selain digunakan sebagai akses utama menuju ke Patung Yesus, juga dapat dijadikan jalur olahraga secara nyaman dan aman.

Bukit Sibea-bea juga menawarkan berbagai wisata lainnya, seperti rumah doa, restoran untuk wisata kuliner, toilet, dan lahan parkir yang memadai. Pembangunan Patung Yesus di Bukit Sibea-bea ini ditargetkan akan rampung pada September 2021 sedangkan untuk penataan lokasi secara keseluruhan ditargetkan tuntas pada Juni 2022.

Sembari menunggu pembukaannya secara resmi, Bukit Sibea-bea dengan ikon Patung Yesus cocok dimasukkan dalam daftar rencana destinasi wisata liburan nanti yang wajib dikunjungi.

Source: Tempo

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA