Iklan
Iklan

Pegawai KPK Diduga Lecehkan Wartawati: Kalau Ini Cewek Semua, Enak

- Advertisement -
Pegawai KPK diduga melontarkan kalimat seksisme kepada wartawan yang sedang meliput pemeriksaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Pegawai tersebut melontarkan kalimat: “Kalau ini cewek semua, enak e”.

Ucapan tersebut dilontarkan pegawai KPK saat awak tengah berdesak-desakan berebut gambar dan pernyataan Syahrul Yasin Limpo. Momen tersebut terjadi di Gedung C1 KPK atau Kantor Dewan Pengawas KPK, Jakarta, Senin (19/6).

Melansir dari Kumparan pada 20 Juni, kejadian itu bermula saat Syahrul Yasin Limpo keluar dari Gedung KPK C1. Pegawai KPK yang memakai kemeja biru lengan pendek itu terlihat sudah mengawal Syahrul sejak dari dalam gedung.

Syahrul kemudian keluar dan meladeni pertanyaan wartawan. Pengawalnya dan juga pegawai KPK mengawal Syahrul hingga masuk ke dalam mobil sambil berdesakan.

Wartawan terus mengikuti Syahrul sampai di depan mobilnya yang berada di parkiran dekat gerbang keluar. Awak media saling berdesakan untuk mengabadikan momen dan mencoba bertanya ke Syahrul Yasin Limpo.

Di tengah-tengah desakan tersebut, pegawai KPK yang ikut dalam kerumunan dan melontarkan kalimat yang diduga pelecehan verbal itu. Bahkan, ucapannya itu terekam video wartawan.

Kalimatnya itu sontak memicu marah wartawan dan mengejar pegawai untuk meminta pertanggungjawaban. Pegawai KPK itu sempat balik emosi dan tidak mengakui bahwa dirinya telah melontarkan kalimat seksisme itu.

“Pak, itu pelecehan tahu,” kata wartawan.

“Kalau cewek semua enak maksudnya apa?” imbuhnya.

“Bukan gua,” kata pegawai KPK itu.

“Lu yang ngomong!” timpal wartawan lain.

Peristiwa ini sempat memicu keributan. Petugas KPK itu kemudian dibawa masuk ke dalam gedung.

Secara terpisah Plt juru bicara KPK Ali Fikri meminta maaf atas perbuatan pegawai tersebut. Namun, belum diketahui identitas sang pegawai itu.

“Pada prinsipnya kami meminta maaf kepada teman-teman, kalau kemudian ada kejadian di luar yang tidak dimungkinkan,” kata Ali.

“Setelah ini kami akan melakukan pertemuan dengan teman-teman jurnalis, kemudian dengan petugas KPK itu sendiri,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA