Beranda HUKUM Pelaku Kasus Penipuan CPNS di Madiun Ditangkap di Rumah Istri Kedua, Uang...

Pelaku Kasus Penipuan CPNS di Madiun Ditangkap di Rumah Istri Kedua, Uang Rp 1 Miliar Ludes

Penipuan
Pelaku kasus penipuan CPNS berinisial NK (45) di Kota Madiun, Jawa Timur ditangkap polisi. Kasus penipuan dengan modus iming-iming dipermudah jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengakibatkan para korban mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Namun saat beraksi NK melakukan penipuan itu tidak sendirian, ia dibantu seorang temannya. sedangkan jumlah korban ada 4 orang. Semua korban adalah warga Kota Madiun.

Kasus penipuan ini berawal ketika NK berkenalan dengan salah satu korban. Pelaku kemudian menawarkan bisa meloloskan korban dalam tes CPNS dengan bayaran sejumlah uang.

Tergiur rayuan pelaku, korban kemudian bersedia memberikan uang. Korban juga mengajak 3 temannya yang juga terpedaya dengan bujuk rayu pelaku. Namun, setelah tes dilakukan ternyata korban gagal dan tidak lolos seleksi CPNS tahun 2019.

Merasa tertipu, korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Madiun Kota. Pelaku diamankan di rumah istri kedua

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membenarkan kasus penipuan yang dilakukan NK. Pihaknya langsung melakukan pendalaman setelah menerima laporan dari korban.

Pihak penyidikan melakukan pemanggilan sebanyak dua kali kepada pelaku yang merupakan warga Provinsi Riau tersebut.

“Namun, yang bersangkutan ini tidak merespons pemanggilan tersebut hingga petugas sendiri yang kesana (Riau) agar bisa membawa pelaku untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ujar Dewa, Senin (29/11/2021).

Sesuai KTP, alamat pelaku berada di Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Namun saat diamankan, ternyata pelaku berada di Kelurahan Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

“Setelah kita cari ternyata dia tinggal bersama di rumah istri keduanya.,” ujar Dewa.

Facebook Comments

-
Artikel sebelumyaKakek Bejat di Bandung Barat Tega Tiduri Keponakan Sendiri Hingga Hamil
Artikel berikutnyaInilah Bahaya Asam Lambung Jika Tak Diobati, Bisa Mengancam Nyawa