Iklan
Iklan

Pembalap MotoGP akan Ikuti Parade Keliling Kota Mataram

- Advertisement -

Para pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 akan mengikuti parade keliling Kota Mataram, Lombok, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Parade yang akan diikuti pembalap MotoGP ini digelar di pusat Kota Mataram, dimulai dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB. Kegiatan ini akan digelar pada pukul 12.30 WITA hingga selesai. Rute yang akan dilalui antara lain melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengatakan pawai di Mataram ini akan menjadi suguhan menarik bagi masyarakat lokal yang sejak tahun lalu telah turut mensukseskan MotoGP Mandalika.

“Kota Mataram akan menjadi tuan rumah parade tersebut, memberikan kesempatan bagi masyarakat Lombok untuk bersua dengan para pembalap,” kata Priandhi dalam keterangan resmi, Senin, 9 Oktober 2023.

Priandhi menambahkan bahwa penyelenggara ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat lokal, khususnya di Kota Mataram, untuk bisa menyapa langsung para pembalap yang akan berlaga di MotoGP Mandalika 2023.

“Kami juga mempertimbangkan prosesi pengantar acara tahun ini sebagai pembeda dibandingkan tahun lalu yang dilaksanakan di Jakarta. Parade tahun ini akan dilaksanakan di ibu kota NTB,” ujar dia.

Selain parade, penyelenggara juga mengajak para pembalap untuk berpartisipasi dalam program pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang (coral planting). Kegiatan tersebut akan diadakan di Pantai Kuta Mandalika, Kamis, 12 Oktober 2023.

“Dengan mengajak para pembalap untuk berpartisipasi, kami rasa ini bisa jadi pesan kuat bahwa kegiatan Indonesian GP 2023 memiliki tanggung jawab juga bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” ujar Priandhi.

Balap MotoGP di Mandalika menurut rencana akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Finalis America’s Got Talent, Putri Ariani, akan ambil bagian dalam pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam pembukaan tersebut, penyelenggara juga menampilkan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq; pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung; Selain itu, akan hadir juga pertunjukan kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Tak hanya itu, para penonton juga dapat menyaksikan aksi spektakuler Jupiter Jet Show dari Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU yang akan menunjukkan kebolehannya di atas Sirkuit Mandalika. Pertunjukan tersebut diharapkan dapat kembali menarik antusiasme penonton yang ditunjukkan pada Jupiter Jet Show di Indonesian GP tahun 2022.

Informasi Tiket MotoGP Mandalika 2023

Bagi para penggemar MotoGP yang belum mendapatkan tiket, penyelenggara masih membuka ticket box hingga 14 Oktober 2023 di Red Gate Pertamina Mandalika International Circuit.

Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung mengatakan kehadiran ticket box di circuit gate ini akan memudahkan para penonton yang belum sempat membeli tiket di lokasinya masing-masing.

“Dengan antusiasme penonton yang tinggi, kami juga tentunya ingin memberikan kemudahan dengan menyediakan ticket box di circuit gate. Jadi, bagi yang datang langsung ke Mandalika tapi belum memiliki tiket, tidak perlu khawatir lagi,” katanya.

Selain itu, juga ada 13 titik ticket box yang tersebar di seluruh Lombok, yakni Natura Cafe & Resto, Kava Kopi, Nangkring 1.0, Acibara, Rota Kopi, Melati Resort, Pratama Tours, Jelly Potter Caffe, Ketemu Cafe, Astindo NTB, Epicentrum Mall, Kinta Cafe, dan Happy Cafe.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA