Pembobol Warung di Lampung Barat Ditangkap Polisi

Bobol Toko Meubel
Ilustrasi
Jajaran Polsek Pesisir Tengah wilayah hukum Polres Lampung Barat menangkap dua pemuda yakni AS (18) dan MJ (19) yang diduga mencuri di warung warga di Pekon Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat .

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan dan Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP M Ari Satriawan, menyampaikan pengungkapan kasus itu berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/ 369/ V/2022/ SPKT/ SEK PE7TENG/ RES LAMBAR/ POLDA LAMPUNG tanggal 24 Mei 2022.

Kapolsek mengatakan kronologis peristiwa bermula pada Selasa 5 April 2022 sekira pukul 20.00 WIB di warung Pekon Pahmungan. Menurutnya, pencuri masuk ke warung dengan merusak pintu dapur belakang menggunakan alat bantu. Kemudian, membuka pintu pembatas dengan ruang tengah.

“Pelaku berhasil mengambil uang yang berada di dalam laci sejumlah Rp 500 ribu, uang sekitar Rp 2 juta di dalam celengan yang terletak di bawah laci meja warung, uang pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, yang berada di laci kamar berjumlah Rp400 ribu, satu pak korek, satu buah kampas rem motor NMAX. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp3 juta. Lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pesisir Tengah,” tutur Zaini pada Selasa (31/5).

Dia mengatakan pada Senin, 30 Mei 2022, sekitar pukul 20.00 WIB, tim reskrim Polsek Pesisir Tengah yang dipimpin Ipda Kasiyono menyelidiki kasus pencurian tersebut. Polisi mendapat informasi terduga pelaku berada di Labuhanjukung. Tim langsung bergerak dan menangkap AS (18) tahun dan MJ (19) tahun.

“Setelah diinterogasi, kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri di warung Pekon Pahmungan. Uang hasil curian tersebut habis untuk membeli minuman keras. Tim kemudian membawa pelaku berikut barang bukti guna proses sidik,” ujar Zaini.

Menurutnya, pelaku AS, sebelumnya juga pernah mencuri di warung yang sama bersama PS, yang juga warga pekon setempat. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments