Pemkot Padang Canangkan BBGRM 2024 untuk Jaga Semangat Gotong Royong

- Advertisement -
Padang, 3 Mei 2024 – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2024 Tingkat Kota, yang ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong secara simbolis kepada lurah dan ketua LPM di Lapangan Balai Kota Aia Pacah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyatakan bahwa BBGRM merupakan kegiatan kerja bakti di tingkat kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menjaga semangat gotong royong, yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. “Ya, di momentum peringatan Hardiknas 2024 dan Hari Otda ke-XXVIII ini, kita mencanangkan BBGRM yang ditandai dengan penyerahan alat gotong royong kepada lurah dan ketua LPM,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan dan meningkatkan semangat gotong royong serta berpartisipasi aktif di kelurahan. “BBGRM merupakan momentum untuk mengingatkan kita arti penting gotong royong, terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Mereka harus diajarkan melalui praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana,” tambahnya.

Pencanangan BBGRM 2024 ini ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong secara simbolis kepada lurah dan ketua LPM, yang menunjukkan komitmen Pemkot dalam mendukung kegiatan gotong royong di masyarakat.

Pencanangan BBGRM 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII, menjadikan momen ini semakin bermakna dalam mengingatkan pentingnya semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan BBGRM 2024, Pemkot Padang berharap semangat gotong royong tetap eksis dan menjadi bagian penting dalam upaya pembangunan dan kebersamaan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA