Iklan
Iklan

Penampilan Cak Imin Trending Usai Debat Capres Keempat

- Advertisement -

Nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melesat dan trending usai Debat Capres keempat, Minggu, 21 Januari 2024. Penampilan calon wakil presiden nomor urut 1 ini dianggap meyakinkan.

Cak Imin dianggap berhasil kembali dan belajar dari Debat Capres kedua yang dinilai gagal. Penampilan Muhaimin Iskandar malam ini tak hanya membuat namanya trending, tapi juga kata Rengasdengklok turut dibicarakan di X.

Kata Rengasdengklok berkaitan dengan ancaman fans AMIN yang mengidentifikasi diri dengan sebutan Humanies.

Komunitas Humanies adalah fans pendukung Anies Baswedan yang tidak terafilisiasi dengan timnas kampanye AMIN dan memberikan dukungan ala idola K-Pop. Mereka memberikan pilihan kepada Cak Imin antara dibuatkan videotron atau diculik ke Rengasdengklok sangat tergantung penampilannya.

Videotron sendiri sudah dibuat dalam versi LED berjalan yang menampilkan Anies dan Gus Muhaimin.

Apabila tampil bagus, ia akan dibuatkan videotron seperti yang dibuat Anies Bubble dan Olppaemi Project untuk Anies.

Sebaliknya, apabila kembali tampil blunder, ia akan diculik ke Rengasdengklok mengikuti gaya pemuda ketika menculik Soekarno pada 1945 agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Tentu penculikan ke Rengasdengklok ini hanya candaan netizen.

“Terima kasih Cak Imin, semangat juga untuk debat ke-4. kalau Gus Imin blunder, kami dari golongan pemuda akan menculik Anda ke rengasdengklok,” tulis @bim***. Tweet yang viral itu pun ditanggapi oleh Cak Imin dengan lucu, “husshh husshh…jangan culak-culik. Nggak bahaya tah,” tulis @cakiminow.

Karena itulah kata Rengasdengklok ramai di X. Banyak netizen yang menyatakan, rencana menculik Gus Muhaimin ke Rengasdengklok batal.

“Teman-teman yang di Rengasdengklok, dimohon untuk bubar ya. Cak Imin debatnya bagus malam ini,” cuit @Mdy_Asmara1701 yang merupakan influencer media sosial pendukung Anies.

“Bubarkan tim pensyulikan ke Rengasdengklok! Operasi dibatalkan! Abort! Cak Imin tidak blunder dan tetap bunder,” tulis @salimafillah, pendakwah. “Aman sudah Cak Imin, gak jadi diculik ke Rengasdengklok,” tulis @naa****.

Sebelumnya, dalam Debat Capres kedua, Jumat, 22 Desember 2023, Gus Muhaimin dianggap banyak melakukan kesalahan. Ia mengulang-ulang kata Slepet hingga menghabiskan waktu berbicara.

Gus Muhaimin juga dianggap kurang persiapan dalam Debat dan terkesan menganggap remeh lawan. Melihat penampilannya, para pendukung AMIN justru me-roastingnya di media sosial.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA