Beranda DAERAH KABUPATEN TANAH DATAR Pencurian Sepeda Motor Saat Sholat Jumat Terekam CCTV

Pencurian Sepeda Motor Saat Sholat Jumat Terekam CCTV

pencurian
ilustrasi
Aksi pencurian sepeda motor saat salat Jumat terekam kamera CCTV di Masjid Nurul Huda Kapuak Koto Panjang Ponco, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Jumat (30/1/2021).

Kapolsek Tanjuang Baru, Tanah Datar, Ipda Evi Hendri Susanto membenarkan adanya pencurian motor saat berlangsungnya ibadah sholat Jumat di masjid tersebut.

“Benar ada pencurian, dan korban sudah melaporkan kejadiannya kepada kita,” Katanya, Sabtu (30/1/2021).

Dijelaskannya, saat ini Polsek Tanjuang Baru tengah berkoordinasi dengan pihak Polsek Situjuah Limo Nagari, karena wilayah tersebut berada diperbatasan Kabupaten Tanah Datar dan Limapuluh Kota.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan polsek terdekat, sebab wilayah kejadiannya berada di wilayah perbatasan,” kata dia.

Petugas menurutnya masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Kepolisian juga sudah melihat rekaman CCTV itu dan akan ditindak lanjuti.

Sebelumnya, beredar video rekaman CCTV memperlihatkan seorang yang diduga mencuri motor di halaman Masjid Nurul Huda Kapuak Koto Panjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Tanah Datar.

Dalam video itu terlihat seorang pria bertubuh gemuk mondar mandir di area parkir masjid saat orang-orang menunaikan ibadah sholat Jumat, (29/1/2021).

Pelaku memakai baju kaos bewarna coklat dan celana panjang. Dalam video tersebut pelaku terlihat mencoba motor Honda Beat bewarna hitam yang tengah terparkir namun gagal. Pria tersebut lalu mencoba menggasak motor Honda Revo namun tak juga berhasil.

Setelah gagal menggasak motor Revo, pria tersebut mondar mondir di area parkir tersebut. Pada percobaan selanjutnya, pria tersebut berhasil membawa kabur motor tersebut. (Kay)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGudang di Asrama Haji Padang Terbakar
Artikel berikutnyaKronologi Tewasnya DPO Judi Ditangan Polisi