Iklan
Iklan

Pendaftaran SNMPTN 2021 Dibuka Hari Ini

- Advertisement -
Pendaftaran SNMPTN 2021 dibuka pada hari ini, Senin (15/2/2021) pukul 15.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk mempersiapkan diri menuju pendaftaran SNMPTN 2021, ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa.

Melakukan login di portal LTMPT portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi. Pastikan kamu adalah siswa eligible, memiliki akun permanen, dan punya nilai lengkap di PDSS.

Mengisi kelengkapan data orang tua pada halaman ‘Profil’ yang terdiri atas ‘Penghasilan Orang Tua’ dan ‘Jumlah Tanggungan Orang Tua’. Setelah selesai, tekan tombol ‘Simpan’.

Melakukan pendaftaran SNMPTN 2021 dengan mengisikan pilihan program studi yang dipilih pada halaman ‘Pilihan’. Pilih salah satu PTN/politeknik negeri. Jika memilih dua program studi, salah satunya harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asal. Jika memilih satu, maka PTN pilihan bisa berada di provinsi mana pun. Disarankan tidak lintasminat.

Mengisi portofolio sesuai kebutuhan program studi. Untuk mengisinya, klik ‘Choose File’ untuk memilih dokumen yang akan diunggah. Kemudian tekan tombol ‘Simpan’. Jika sudah melakukannya tapi sebelum finalisasi kamu mengganti pilihan program studi yang tidak mensyaratkan portofolio, maka isian portofolio sebelumnya akan terhapus.

Mengisi prestasi pada halaman ‘Prestasi’ (tidak wajib). Prestasi yang bisa diisikan pada halaman ini maksimal tiga. Unggah bukti prestasi dengan menekan tombol ‘Choose File’, kemudian pilih dokumen yang akan diunggah dengan ukuran maksimal 2 megabyte (MB) berformat JPG atau PDF.

Melakukan finalisasi pada halaman ‘Finalisasi’. Ketika sudah melakukannya, maka seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan finalisasi tidak bisa dibatalkan dengan cara apa pun. Jika sudah yakin, berikan ceklist pada pernyataan ‘Saya setuju untuk finalisasi’.

Mengunduh dan mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang diunduh ini adalah kartu untuk pendaftaran SNMPTN. Kartu registrasi berada pada halaman yang sama dengan ‘Finalisasi’. Jadi hanya bisa diunduh saat sudah selesai mendaftar.

Syarat Mendaftar SNMPTN 2021

SNMPTN 2021

Calon mahasiswa yang bisa mendaftar SNMPTN 2021 adalah yang sudah memiliki akun LTMPT, dan sudah disimpan permanen paling lambat pada 23 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Selain itu, pendaftar harus dinilai eligible (layak) menurut pemeringkatan yang dilakukan sekolah.

Pendaftaran SNMPTN akan digelar pada 15-24 Februari 2021. Sementara pengumuman hasilnya pada 22 Maret 2021.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA