Iklan
Iklan

Pengguna Apple Watch, Berikut 3 Cara Cepat Menambahkan Lagu Terbaru

- Advertisement -
Apple Watch bukan hanya sekadar perangkat biasa.  Jam tangan pintar ini dapat melakukan sama halnya dengan ponsel pintar. Seperti menambahkan dan mengontrol lagu yang diputar di iPhone Anda.

Saat ini, Apple Watch Series 8, SE dan Apple Watch Ultra baru semuanya memiliki kemampuan untuk mengontrol lagu yang diputar di iPhone Anda, dan disertai dengan kapasitas penyimpanan untuk menyimpan lagu Anda sendiri.

Anda juga dapat memutar, menambahkan daftar musik dari aplikasi besar seperti Apple Music, Spotify, dan Deezer, sehingga Anda dapat meninggalkan iPhone-nya.

Sebelum memutuskan untuk memasang lagu di Apple Watch, ada beberapa hal yang perlu disebutkan terlebih dahulu. Pertama, tidak semua Apple Watch memiliki tingkat penyimpanan yang sama.

Seri 8, SE (generasi kedua) dan Ultra terbaru memiliki penyimpanan internal 32GB sementara Apple Watch Series 4 yang lebih lama hanya memiliki 16GB.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan iPhone dan Apple Watch Anda masing-masing telah diperbarui ke iOS 16 dan watchOS 9.

Tak perlu berlama-lama, berikut cara tercepat untuk menyimpan musik di Apple Watch terbaik Anda, dikutip dari Voi, Rabu, 3 Mei.

Cara Menambahkan Lagu dari iTunes ke Apple Watch

  1. Buka aplikasi Watch di iPhone Anda

Buka aplikasi Watch di layar beranda iPhone Anda dan ketuk untuk meluncurkan tab-nya. Selanjutnya, pilih My Watch, lalu gulir ke bawah klik Musik.

  1. Tambahkan Musik

Di layar berikutnya Anda akan melihat dua opsi, kemampuan untuk menambahkan musik yang dibeli ke Apple Watch atau Anda dapat memilih Tambahkan Musik.

Ketuk opsi Tambahkan Musik, dan perpustakaan lagu Anda akan terbuka sehingga Anda dapat melihat menurut artis, album, genre, kompilasi, dan komposer.

Di bawahnya Anda juga akan melihat lagu yang baru ditambahkan. Saat Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda tambahkan, tekan ikon + untuk menyinkronkan lagu atau album.

  1. Lagu Telah Ditambahkan

Musik akan diunduh saat Apple Anda sedang diisi dan iPhone Anda berada di dekatnya agar berhasil menyinkronkannya. Anda dapat melihat daftar telah disinkronkan dari bagian Musik di aplikasi Watch iPhone.

Setelah disinkronkan, Anda dapat membuka aplikasi Musik di Apple anda, gulir ke bawah ke Perpustakaan lalu Diunduh dan lihat di Daftar Putar, Artis, Album, dan Lagu untuk menemukan musik yang baru diunduh.

Cara Menambahkan Lagu dari Apple Music di iPhone ke Apple Watch

  1. Luncurkan Apple Music

Untuk langkah ini, Anda perlu melakukam langganan berbayar ke Apple Music sebelum Anda dapat melanjutkan ke cara berikutnya. Ada dua cara untuk memasukkan musik itu ke Apple Watch Anda.

Untuk melakukannya dari iPhone Anda, buka aplikasi Apple Music di ponsel Anda dan ketuk untuk meluncurkan.

  1. Unduh Daftar Putar

Selanjutnya, cari tanda + dan tap. Anda mungkin diminta untuk memastikan mode Sync Library diaktifkan, yang dapat Anda lakukan dari layar itu.

Setelah mode Sync Library diaktifkan, Anda akan melihat tanda + diganti dengan ikon panah ke bawah. Ketuk untuk mulai mengunduh daftar putar.

  1. Tambahkan Lagu

Anda kemudian dapat kembali ke aplikasi Musik di iPhone Anda dan mengikuti petunjuk di atas untuk menambahkan lagu iTunes yang dibeli ke Watch Anda. Instruksi yang sama akan berfungsi dengan daftar putar yang diunduh.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi streaming musik pihak ketiga untuk memindahkan daftar putar dan album ke Apple Watch Anda.

Termasuk Deezer, Pandora, Amazon Music, dan sekarang Spotify. Seperti Apple Music, Anda harus membayar untuk layanan streaming tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA