Iklan
Iklan

Pengobatan Ida Dayak Dibatalkan Mayjen Bobby, Ribuan Warga Kecewa

- Advertisement -
Pengobatan yang akan dilakukan oleh wanita sakti Ida Dayak yang sebelumnya sudah direncanakan di GOR Kartika Kostrad I Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada Senin (3/4/2023) akhirnya dibatalkan.

Pembatalan pengobatan oleh Ida Dayak ini membuat ribuan warga yang sudah datang sejak pagi akhirnya kecewa. Padahal sebelumnya mereka berharap wanita sakti tersebut dapat menangani berbagai keluhan mereka.

Panglima Divisi Infantrei I Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun langsung menyampaikan pembatalan pengobatan Ida Dayak ke ribuan warga yang sudah menunggunya di lapangan terbuka di Kostrad, Cilodong tersebut.

Bahkan untuk rencana pengobatan Ida Dayak di tempat yang sama Selasa (4/4/2023) besok juga dibatalkan.

Sebab sebelumnya kondisi di GOR Kartika Kostrad I Cilodong, Depok, Jawa Barat sempat memanas. Adu argumen antara warga dengan aparat TNI sempat terjadi. Warga mendesak supaya Ida Dayak segera mengobati pasien yang sudah datang sejak Senin subuh.

Sedanglan, pihak TNI menilai tidak memungkinkan melanjutkan pengobatan tersebut karena berpotensi terjadi kericuhan.

Panglima Divisi Infantrei I Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menjelaskan, setelah pihaknya mengevaluasi dan bertanya ke Ida maka pengobatan tidak bisa dilanjutkan.

Bahkan, untuk kegiatan esok hari Selasa (4/4/2023) yang seharusnya berjalan pada Pukul 12.00 WIB alhirnya ditiadakan atau dibatalkan.

“Niat kita, ikhtiar kita datang ke sini adalah untuk berobat, kalau hari ini bisa tidak semua dapat ditangani,” ucapnya di lokasi.

Menurutnya, Ida hanya akan melakukan pengobatan kepada orang yang dikehendakinya. Karenanya belum tentu orang yang jaraknya dekat dengan Ida bisa ditangani. Bisa saja orang dengan jarak jauh yang akan ditangani awal.

“Kita butuh orang-orang seperti ibu Ida,” tegasnya.

Bobby mengaku takut jika pengobatan Ida Dayak tetap dilanjutkan maka bakal memakan korban jiwa. Apalagi, warga yang datang ke sana rata-rata dalam kondisi sakit.

Sehingga membeludaknya warga dikhawtirkan menimbulkan peristiwa di luar keinginan dan jatuhnya korban jiwa.

Sebelumnya, warga meneriakkan nama Ida Dayak saat datang dan masuk ke dalam GOR Kartika Kostrad I Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Senin (3/4/2022).

Ida Dayak tiba di GOR Kartika sekira pukul 16.45 WIB. Ia langsung masuk ke dalam GOR Kartika Kostrad dengan pengawalan ketat aparat TNI.

Ida turun dari mobil dan langsung disambut oleh warga. Sejumlah personel TNI berusaha membuka jalan agar Ida Dayak bisa masuk ke dalam GOR. Namun, warga dari arah belakang saling dorong dan berebut untuk mendekat ke Ida Dayak.

Namun Ida hanya mengangkat kedua tangannya sambil dirinya dipegangi oleh sejumlah anggota TNI yang mengawal. Mata Ida melirik ke kanan dan kiri seperti orang yang berada di bawah alam sadar.

Wanita berpakaian ala suku asli Kalimantan itu hanya bisa mengikuti langkah kaki dari anggota TNI yang mengawal.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA