Beranda HUKUM Penjambret Dihantam Peluru Petugas di Pantai Losari Makassar

Penjambret Dihantam Peluru Petugas di Pantai Losari Makassar

Penjambret
Seorang penjambret dihantam peluru petugas karena sering beraksi di Kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria bernama Sakkir (40) ini diduga sering melakukan penjambretan di lokasi tersebut.

“Dilumpuhkan itu setelah kami tangkap di Rajawali. Dilakukan pengembangan ke pihak yang lain, dia mencoba melarikan diri. Maka kami dari pihak kepolisian melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Surya, Rabu (9/6/2021).

Polsek Ujung Pandang memang sebelumnya tengah menyelidiki sosok penjambret Bernama Sakkir ini setelah menerima sejumlah laporan pencurian di sekitar Pantai Losari. Setelah penjambret ini teridentifikasi, dia kemudian ditangkap di rumahnya, kawasan Jalan Rajawali, Makassar.

Sakkir mengaku juga pernah mencuri ponsel di laci motor milik pengemudi ojek online saat berada di SPBU Makassar. Aksi Sakkir sempat viral di media sosial lantaran terekam CCTV.

“Interogasi kami lakukan TKP yang kami lakukan ada dua di wilayah kami dan satu di wilayah Makassar, dia melakukan jambret dan sempat viral di medsos,” ujar Surya.

Modus Sakkir dalam beraksi diungkap oleh polisi, yaitu dia menyamar sebagai pengunjung di kawasan pantai Losari. Dia kemudian memantau para pengunjung lainnya dan mengincar korban yang tengah berolahraga.

Penjambret ini kemudian mencari kesempatan untuk mengambil barang berharga yang ditinggalkan korbannya.

“Modusnya waktu di wilayah kami dia menyamar sebagai pengunjung di pantai Losari, sehingga korban tidak tahu dia penjahat dan pada saat pengunjung melakukan aktivias olahraga di pantai Losari, dia tidak awasi barangnya di sinilah pelaku S melakukan aksinya,” ujar Surya.

Surya mengatakan, selain membekuk pelaku, turut juga disita sebuah barang bukti ponsel yang dicurinya.”Barang bukti yang disita berupa handphone,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWagely Galang Pendanaan Sebesar $ 5,6 Juta Membantu Keuangan Pekerja Berpenghasilan Rendah
Artikel berikutnyaPresiden Prancis Emmanuel Macron Ditampar Orang Tak Dikenal