Penyanyi Tania Mendoza Ditembak Mati

Penyanyi
Penyanyi Tania Mendoza (42) tewas ditembak ketika sedang menjemput anaknya usai berlatih sepak bola. Penyanyi Meksiko ini dieksekusi di depan orang tua murid lainnya oleh dua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

Menurut kantor berita Meksiko, penyanyi Meksiko ini ditembak beberapa kali oleh salah satu pria, yang turun dari motor dan berjalan ke dalam sekolah sepak bola yang terletak di Kota Morelos, Cuernavaca.

Tania Mendoza sebelumnya juga pernah diculik. Namun, ia selamat dan berhasil lolos dari penculikan disertai kekerasan saat itu. Namun ia akhirnya tewas diberondong peluru oleh orang tak dikenal.

Mendoza adalah penyanyi terkenal di Meksiko. Ia mejadi pemeran utama dalam film 2005 ‘La Mera Mera Reyna del Sur’ atau Ratu Sejati dari Selatan.

Pada 2021, dia dan suaminya, Rafael Sánchez Rojas, serta putranya, yang berusia enam bulan saat itu, diculik dari bisnis cuci mobilnya. Pasangan tersebut dibawa ke rumah persembunyian. Di sana mereka dipukuli sebelum akhirnya dibebaskan beberapa jam kemudian oleh tiga penculik bertopeng.

Beberapa hari setelah penculikan, para pelaku menelepon Mendoza untuk memerasnya dan menuntut agar dia pindah dari Morelos.

Sejak penculikan itu, dia beberapa kali melapor ke Kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian Morelos untuk melaporkan ancaman pembunuhan. Pejabat polisi belum mengomentari ancaman pembunuhan atau siapa yang mungkin berada di balik pembunuhannya.

Penyanyi Tania Mendoza adalah satu dari tiga wanita yang dibunuh dalam aksi kekerasan di seluruh negara bagian Morelos. Sebuah laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang kekerasan gender yang dirilis pada November menemukan bahwa Meksiko adalah negara paling berbahaya kedua di dunia bagi perempuan. Sebanyak 948 kasus pembunuhan perempuan dilaporkan pada 2020.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakRitel Kacamata Terkemuka Lenskart Perluas 75 Jaringan Gerai di Asia Tenggara
Artikulli tjetërBanjir Landa Pesisir Selatan, ini 3 Kecamatan Terparah