Perahu Tambang di Kemlaten Surabaya Tenggelam!

perahu tambang
Foto: Net
Sebuah perahu tambang penyeberangan orang tenggelam di Sungai Brantas Jalan Mastrip, Kemlaten, Surabaya. Perahu ini diduga membawa 8 penumpang yang selamat. Sementara itu, ada 7 motor yang ikut tenggelam.

Salah satu korban selamat, Endang Karyawati (52) tahun mengatakan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 07.50 WIB. Saat kejadian, perahu tengah membawa 8 orang.

“Kurang lebih 8 penumpang,” terang Endang, Sabtu (25/3).

Endang mengatakan, perahu itu sempat bocor sehingga air masuk hingga merendam salah satu sisi perahu. Warga Pagesangan ini menaiki perahu tambang untuk pulang ke rumahnya usai kerja. Ia sempat melihat perahu tersebut bocor di salah satu sisi hingga kemasukan air.

“Perahunya bocor, yang narik tahu kalau perahunya bocor,” imbuhnya.

Endang mengatakan, usai penarik perahu tambang mengetahui kejadian ini, ia berusaha membawa kembali perahu ke daratan. Namun sayang, belum sempat sampai ke daratan, perahu sudah tenggelam.

“Mau dikembalikan ke sini (daratan) sudah nggak nutut, sudah tenggelam,” jelasnya.

Perahu ini menyeberang dari Kemlaten, Surabaya menuju Kebonsari, Surabaya. Saat tenggelam, sejumlah korban menyelamatkan diri dengan berenang.Namun, belum diketahui pasti berapa jumlah korban yang selamat hingga yang masih tenggelam. Saat ini, petugas masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan hingga memeriksa kesehatan korban yang selamat. (kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments