Beranda HUKUM Perampok Beraksi Pada Hari Raya Idul Fitri di Bontang Kaltim

Perampok Beraksi Pada Hari Raya Idul Fitri di Bontang Kaltim

Perampok tersebut menerobos masuk ke dapur dan menodongkan senjata ke arah istri Lukman sambil mengeluarkan ancaman agar istrinya tidak berteriak.

Perampok
ILLUSTRASI
Seorang perampok yang beraksi pada Hari Raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021) berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Marangkayu bersama Polres Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Pelaku berinisial WAH (31), kini meringkuk di sel tahanan Polsek Marangkayu.

Aksi perampok ini baru diketahui setelah korban bernama Lukman pulang dari salat Id di Desa Santan Ilir, Marangkayu, Kutai Kartanegara. Lukman mendapatkan laporan istrinya, bahwa rumah didatangi pria tidak dikenal menggunakan penutup wajah.

Sujarwanto mengungkapkan, perampok tersebut menerobos masuk ke dapur dan menodongkan senjata ke arah istri Lukman sambil mengeluarkan ancaman agar istrinya tidak berteriak.

“Pelaku mengambil paksa HP istri korban dan mengambil tas di dalam kamar yang berisi surat-surat penting dan uang tunai sekitar Rp 11,5 juta,” kata Sujarwanto.

Usai kejadian korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Marangkayu. Tim Reskrim gabungan Polsek Marangkayu dan Polres Bontang akhirnya meringkus pelaku pada Sabtu (15/5) malam sekitar pukul 23.30 WITA di Samboja, Kutai Kartanegara.

“Sebelumnya, tim menggerebek sebuah rumah terduga pelaku di kawasan Lembah Hijau di Bontang Lestari, di Bontang Selatan. Tapi ternyata pelaku berhasil kabur ke Samboja,” ujarnya.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti antara lain dua unit telepon selular milik korban, serta motor milik pelaku.

“Pelaku diamankan di Polsek Marangkayu. Dia jadi tersangka dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian disertai kekerasan. Ancamannya 9 tahun penjara,” pungkas Sujarwanto.

Facebook Comments