Iklan
Iklan

Performa Menurun, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri Terancam Dicoret

- Advertisement -

Performa dua pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri kini tengah menjadi sorotan, setelah menjalani dua laga melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan, baik Pratama Arhan maupun Egy Maulana Vikri dinilai tampil kurang maksimal dalam dua pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober lalu.

Skuad Garuda memang menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam. Bahkan, Egy Maulana sebenarnya sudah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam.

Namun, pemain Dewa United ini masih mendapat banyak kritikan dan dinilai kurang memberi kontribusi pada tim. Egy kerap kehilangan bola sehingga Brunei Darussalam bisa melancarkan serangan balik.

Sementara untuk Pratama Arhan mendapat sorotan pada leg pertama. Pemain Tokyo Verdy itu dinilai tampil kurang bagus bahkan beberapa kali sempat gagal dalam melancarkan serangan.

Pratama Arhan juga sempat salah umpan, sehingga banyak kritikan yang dilontarkan netizen.

Saat para pemainnya dapat banyak kritikan, asistan pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pasang badan untuk kedua pemain tersebut.

Walaupun ia tak memungkiri bahwa memang terdapat beberapa pemain mengalami penurunan performa. Untuk itu, apabila pemain-pemain yang mengalami penurunan ini terus terjadi bisa saja dicoret dari skuad nantinya.

“Kami bisa pahami, karena tidak semua pemain bisa tampil dalam performa terbaik,” ujar Nova Arianto, Kamis (19/10/2023).

Menurut Nova memang semua pemain pasti pernah berada di posisi naik dan turun. Namun, Nova menekankan bahwa ini bisa menjadi catatan khusus untuk Egy hingga Pratama Arhan.

“Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tetapi ini menjadi catatan untuk Egy, juga pemain yang lainnya,” ujar Nova Arianto.

Lebih lanjut, Nova menekankan bahwa untuk pemain-pemain ini tentu saja akan dipantau lebih lanjut di kompetisi.

Sebab saat bersama klub juga menjadi salah satu penilaian dan tim yang dipanggil ke timnas Indonesia sesuai dengan keinginan pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, timnas Indonesia juga bakal segera mempersipkan diri untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia.

Sebab tim Merah Putih telah melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam ajang ini, timnas Indonesia bergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA