Pergi Berkemah, Mahasiswi di Bukittinggi Diperkosa

mahasiswi,kemah
Ilustrasi
Seorang mahasiswi di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) diperkosa saat berkemah bersama pacarnya. Namun, pelakunya bukan sang pacar, melainkan pemuda lain berinisial R (24).

Kepala Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bukittinggi, Aipda Amelia Chandra mengatakan, insiden ini terjadi pada Sabtu (28/8/2021).

Saat itu, korban berinisial S (18) dan pacarnya MS (19) berkemah di Area Kemping Lantai Satu Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Agam.

Tiba-tiba, kata Amelia, pelaku R yang merupakan warga X Koto Tanah Datar datang dengan menenteng senjata tajam jenis samurai.

“Pelaku mengancam kedua korban itu dengan sebuah samurai, kemudian melakukan tindakan cabul serta dugaan perkosaan kepada korban,” kata Amelia, Selasa (31/8/2021).

Amelia menambahkan, pelaku beraksi ketika kekasih korban pergi membeli rokok di luar area perkemahan.

“Korban terpaksa memenuhi keinginan pelaku karena diancam, sementara pasangan prianya disuruh pergi membeli rokok ke luar area kemping,” kata dia.

Selain melakukan tindakan asusila kepada korban, pelaku juga memeras pacar korban inisial sebesar Rp250.000.

Kejadian ini kemudian diketahui oleh pemuda dan warga setempat setelah korban mengadu saat hendak meninggalkan area kemping pada Minggu (29/8/2021).

Pelaku kemudian dikejar oleh pemuda setempat, tapi berhasil lolos dan meninggalkan barang bukti samurai.

“Namun setelah korban melaporkan kejadian ke Polres Bukittinggi, warga dan pemuda Batu Palano telah berhasil menemukan pelaku, dan ditangkap dan diantarkan ke Polres Bukittinggi,” kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang Tindak Pidana Pemerkosaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments