Iklan
Iklan

Perjalanan Mualaf Bule Cantik asal Prancis Hingga Dinikahi Pria Aceh

- Advertisement -
Tiphaine Poulon, bule cantik asal Prancis ini tiba-tiba saja viral setelah ia menceritakan perjalanannya sebagai mualaf hingga jatuh cinta dengan Amal, pria asal Banda Aceh yang kini menikahi dirinya.

“Ini adalah bermula kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018 untuk yang pertama kalinya. Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh,” tulis bule cantik asal Prancis ini melalui akun TikTok @Tiphaine.

Wanita ini menceritakan jika ia terus mempelajari ilmu agama Islam setelah berkenalan dengan warga Aceh, terutama mengenal Amal. Bule cantik ini merasa ada perbedaan ketika diajarkan oleh muslim Prancis dan pria yang ia cintai dari Aceh.

“Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam. Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Prancis kepada saya,” ujarnya.

Bule Cantik

“Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya. Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut. Saya belajar Al-Fatihah, saya belajar sembahyang,” imbuhnya.

“Saya memasuki Ramadhan pertama saya. Saya sangat menyukainya dan pada saat itu saya menyadari bahwa saya sangat berbahagia atas pilihan saya. Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu,” ungkapnya.

Tiphaine Poulon atau yang akrap disana Tiph. Ia mengungkapkan jika sebelumnya mempunyai banyak teman muslim di Prancis. “Di Prancis saya punya banyak teman muslim, best friend saya juga muslim saya sudah pernah tanya-tanya tentang Islam. Saya sudah pernah pergi ke Algeria sama dia, jumpa sama keluarga muslim dia di sana,” ungkap Tiph dikutip dari Wolipop, Jumat (10/9/2021).

Bule Cantik

Bule cantik asal Prancis ini sebenarnya sudah lancar berbahasa Indonesia ini mengaku sudah tertarik sejak lama dengan Islam. Namun ia belum berani untuk memeluk agama Islam.

“Sudah lama saya tertarik dengan Islam tapi saya tidak berani masuk Islam. Sampai saya datang ke Aceh dan bertemu dengan Teungkurny (Tgk) dan ulama,” tuturnya.

Ketika bertemu dengan warga Aceh, ia terkejut karena disambut dengan baik dan hangat. Lalu Tiph pun dibantu untuk memperdalam ilmu agama Islam di Aceh. Dan pada November 2018 ia menjadi mualaf.

“Saya kaget lihat mereka sangat baik dan sabar sama saya. Ada banyak orang bilang sama saya Aceh mungkin tidak cocok untuk orang luar negeri. Tapi untuk saya orang Aceh bantu saya masuk islam dan especially one person and he knows I will always be grateful for him introducing me to Islam,” ujarnya.

Saat menjadi bintang tamu akun YouTube, Gritte Agatha, Tiphaine yang sudah lancar berbahasa Indonesia menceritakan awal mula bertemu dengan Amal pada 2018. Saat itu bule cantik asal Prancis ini sedang liburan di Banda Aceh.

“Kita berteman, nongkrong dan kembali ke Prancis karena kuliah saya belum selesai. Kita LDR dan memutuskan untuk menikah,” ungkap Tiphaine.

Bule cantik

Amal sendiri merupakan warga asli Banda Aceh, menjadi tour guide Tiphaine yang sedang liburan. Dan pada hari keempat liburannya, Tiphaine sudah pulang kembali ke negara asalnya.

Tiphaine mengatakan alasannya untuk berlibur ke Banda Aceh. Ia dan temannya sengaja untuk menjelajahi Banda Aceh.

“Karena saya tidak suka tempat berisik. Saya dan teman saya mendengar tentang Banda Aceh, oke kita coba pergi ke sana. Aceh besar tapi kecil, itu aneh sih. Kamu akan selalu bertemu orang-orang yang sama dan orang itu biasanya ada di cafe,” ujarnya.

Bule cantik ini menjelaskan selama berada di Aceh, dia dan Amal hanya berteman. Dan dia pun sempat kembali lagi ke Indonesia tapi ke kota Padang.

“Waktu di Aceh belum pacaran hanya teman. Setelah intens Whatsapp kita bilang oke kita mau relationship. Dulu cuma lewat chat tapi jatuh cinta. Dan saya balik, lalu kita menikah,” ungkap Tiphaine.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA