Iklan
Iklan

Pernah Mesum dengan Anggota Dewan, ASN Seksi Ini Kini Lakukan Penipuan CPNS

- Advertisement -
Seorang perempuan yang sebelumnya pernah terlibat kasus mesum dengan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung kini tersandung kasus penipuan.

Perempuan ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tulungagung. Saat ia diketahui berbuat mesum dengan seorang anggota dewan ini masih bertugas sebagai staf di Sekretariat DPRD Kabupaten Tulungagung.

Akibat dugaan kasus mesum dengan anggota wakil rakyat tersebut, EK akhirnya dimutasi ke Kantor Kecamatan Kauman. Mutasi tersebut ternyata tidak membuatnya kapok, EK kembali berulah dengan melakukan penipuan dengan modus rekrutmen CPNS.

EK yang sebelumnya sempat berstatus buron, akhirnya berhasil dibekuk polisi saat bersembunyi di wilayah Kediri. “Dalam kasus penipuan ini, EK menjanjikan dua orang korbannya bisa bekerja sebagai ASN di lembaga pemasyarakatan,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Handoyo Subiakto.

Dari pengakuan kedua korban, EK menjanjikan mereka menjadi ASN di suatu lembaga pemasyarakatan dengan syarat membayar uang senilai Rp115 juta. Handoyo menyebutkan, korban kasus penipuan yang dilakukan EK banyak.

“Sementara ini, yang kami proses laporan dua korban ini,” ungkapnya.

Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti dari tangan tersangka. Di antaranya tujuh lembar kuitansi penyerahan uang, satu lembar surat pernyataan, dua lembar SKCK, satu lembar surat pernyataan pengembalian uang, lima lembar surat dari Camat Kauman, surat dari Inspektur Tulungagung, tiga lembar surat panggilan, selembar ijazah dan SKHUN SMAN 1 Karangrejo milik korban.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA