Iklan
Iklan

Pernyataan AM Hendropriyono Tentang Palestina dan Israel Tuai Polemik

- Advertisement -
Pernyataan Jenderal (Purn) AM Hendropriyono yang menyebut Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, menuai polemik. Beberapa tokoh menanggapi pernyataan mantan Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) ini.

Tokoh NU, Umar Hasibuan mengaku tak habis pikir ada tokoh (AM Hendropriyono) yang menyebut hal seperti itu. “Gak habis pikir ada tokoh Indonesia yg bilang urusan Palestina bukan urusan Indonesia #SaveGazaFromZionists,”tulisnya di akun Twitternya, Rabu (19/5/2021).

Hal yang sama juga diungkapkan, tokoh asal Papua, Christ Wamea. Dia bahkan menuding mereka yang tak mau ambil pusing dengan konflik Palestina-Israel adalah orang yang tak berperikemanuasiaan.

“Yang bilang Palestina dan Israel bukan urusan kita itu pasti tidak berperikemanuasiaan. Masa ada kejahatan kemanusiaan dia tdk mau peduli,” ujarnya.

Sedangkan, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyebut dengan pernyataan mantan Ketua PKPI itu semakin terang benderang siapa yang selama ini mengerahkan para pendengung (buzzer) pendukung Jokowi.

“Sepertinya dari sini arahan ke akun2 hastag #NKRI dan hastag #Pancasila sehingga mereka menyerang siapapun yg bela Palestina. Makin jelas,” sebutnya.

Sebelumnya, Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono menyatakan Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, melainkan urusan mereka, bangsa Arab dan Yahudi.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” ujar AM Hendropriyono di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Hal tersebut disampaikannya terkait dengan maraknya pro-kontra dukung-mendukung perang Israel-Palestina. Ia menyampaikan keprihatinannya kepada teman-temannya sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967.

“Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong dan berbuat sebisanya. Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA