Beranda OLAHRAGA SEPAKBOLA Persija Jakarta Berhasil Tekuk Borneo FC 1-0, Diego Michiels Terima Kartu Merah

Persija Jakarta Berhasil Tekuk Borneo FC 1-0, Diego Michiels Terima Kartu Merah

Persija Jakarta
Persija Jakarta meraih kemenangan atas Borneo FC di pekan ke-12 Liga 1. Berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12) malam WIB, Persija menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Persija Jakarta di laga ini dibuat oleh Firza Andika di menit ke-54. Borneo FC harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 usai Diego Michiels mendapat kartu merah. Wasit memberikan kartu merah usai Michiels memukul Krmencik.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta naik ke posisi tiga dengan 24 angka. Sementara, Borneo ada di bawahnya dengan 23 angka.

Susunan Pemain Persija vs Borneo FC

Persija: Andritany; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Hamra Hehanussa; Rio Fahmi,  Firza Andika, Hanno Behrens, Riko Simanjuntak, Resky; Krmencik, Yusuf Helal.

Borneo FC: Angga Saputro; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Fajar Faturahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Sihran, Lilipaly, Pato.

Jalannya Laga Persija vs Borneo FC

Persija Jakarta dan Borneo FC sama-sama tampil terbuka sejak menit awal pertandingan. Lewat kedua sisinya, Borneo FC beberapa kali mengancam gawang ‘Macan Kemayoran’.

Sihran hampir saja mengoyak gawang Persija. Namun, usahanya masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan upaya Stefano Lilipaly yang masih melebar tipis dari gawang.

Persija juga memiliki kans melalui Yusuf Helal. Tendangan pemain asal Bahrain itu masih belum tepat sasaran. Michael Krmencik juga hampir membawa Persija unggul. Sundulannya memanfaatkan umpan Rio Fahmi gagal menembus gawang.

Malapetaka menimpa Borneo FC di babak pertama. Striker mereka yakni Matheus Pato harus diganti pada menit ke-11 karena mengalami cedera.

Penampilan lebih agresif diperlihatkan Persija di babak kedua. Gol didapatkan Persija di menit ke-54. Tendangan kaki kanan Firza Andika dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Angga Saputro. Persija unggul 1-0.

BACA JUGA  Juventus Tampil Perkasa Menghadapi Chelsea di Laga Kedua Group H Liga Champions

Borneo FC terus menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Dua peluang didapatkan salah satunya melalui Jonathan Bustos. Namun, upayanya masih melebar tipis dari gawang.

Lalu, ada tendangan keras Andy Harjito dari dalam kotak penalti. Bola masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Borneo FC kehilangan satu pemainnya pada menit ke-80. Hal ini karena Diego Michiels memukul Michael Krmencik. Wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan kartu merah ke Michiels.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Persija menang dengan skor 1-0.

Facebook Comments

Artikulli paraprakRania Salsabila Rilis Single ke-2 Bertajuk ”Surga Cintaku”
Artikulli tjetërInilah Bagian Tubuh Putri Candrawathi yang Diraba Brigadir J yang Berubah Jadi Malapetaka