Iklan
Iklan

Persija Jakarta Ditahan Imbang Borneo FC 1-1 di Pekan Ketujuh Liga 1

- Advertisement -
Persija Jakarta dipaksa bermain imbang oleh Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1. Hasil imbang ini membuat Persija gagal memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Laga antara Persija Jakarta vs Borneo FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (9/8/2023).

Borneo FC berhasil membuka keunggulan di menit ke-14. Tendangan bebas Stefano Lilipaly dari sisi kiri kotak penalti berhasil diblok pagar betis Persija, namun bola liar berhasil ia rebut kembali.

Melalui tembakan jarak jauh, ia sukses membobol gawang Andritany Ardhiyasa untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tertinggal 1-0 Persija berupaya untuk membalas.

Menit ke-33, umpan terobosan Hanif Sjahbandi diterima Rio Fahmi yang merangsek masuk kotak penalti, lalu mengirim umpan silang ke depan gawang Borneo. Riko Simanjuntak berlari mengejar bola, namun gagal menjangkaunya.

Upaya Persija Jakarta baru terwujud di menit ke-37. Miskomunikasi terjadi di lini belakang Borneo saat menghadapi tendangan bebas Persija. Felipe Cadenazzi menyapu bola dengan sundulan bersamaan dengan kiper Nadeo Arga Winata keluar dari sarangnya.

Akibatnya, gawang Borneo yang kosong menjadi sasaran empuk Persija. Bola liar berhasil disundul Ondrej Kudala ke depan gawang dan dituntaskan Rizky Ridho lewat tembakan jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Rio mendapat kesempatan mencetak gol di babak kedua menit ke-52. Ia menggiring bola masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, namun eksekusinya melenceng jauh dari sasaran.

Satu menit berselang, giliran Borneo yang mengancam gawang Persija. Terens Puhiri merangsek masuk kotak penalti usai menerima umpan Adam Alis, namun tembakannya dari sudut sempit diamankan Andritany.

Persija memasukkan Marko Simic dan Witan Sulaeman untuk menambah daya dobrak lini serang. Witan hampir mencetak gol di menit ke-88 usai menerima umpan Simic, namun Nadeo masih sigap mengamankan gawangnya.

Skor 1-1 bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Persija berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 12 poin, sedangkan Borneo menempati urutan kesembilan dengan 10 poin.

Hasil imbang yang diraih Persija membuat Madura United tetap di puncak klasemen dengan 13 poin meski baru saja takluk 1-3 dari RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo. RANS sendiri naik ke urutan empat dengan 12 poin, kalah selisih gol dari Persija.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA