Iklan
Iklan

Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Papua Nasib Pilot dan 5 Penumpang Belum Jelas

- Advertisement -
Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 diduga dibakar oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di lapaangan terbang Paro, kabupaten Nduga, pada Selasa pagi, 7 Februari 2023.

“Memang ada laporan tentang pesawat Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri, Selasa (7/2/2023).

Pesawat Susi Air yang dibakar KKB tersebut dipiloti Capten Philips M. berkebangsaan Selandia Baru. Pesawat diketahui membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi.

Adapun jenis pesawat milik Susi Pudjiastuti yang ditembak adalah jenis Pilatus Porter yang terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Fakhiri menyatakan, dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro. Namun ia belum bisa memastikan kondisi terakhir pilot dan penumpang pesawat tersebut.

“Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya,” ujar Kapolda Papua.

Kelima nama penumpang pesawat milik Susi Air tersebut adalah Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

Ketika dikonfirmasi, kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, mengatakan, pesawat penumpang Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY itu hilang kontak pada Selasa pagi, 7 Februari 2023 sekitar pukul 06.17 WIT.

Hal itu terjadi pada saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika – Paro – Timika. “Dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kilogram,” ujar Donal.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA