Beranda OLAHRAGA Pesta Gol Belanda ke Gawang Turki Terjadi di Laga Kualifikasi Piala Dunia...

Pesta Gol Belanda ke Gawang Turki Terjadi di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pesta Gol
Pesta gol terjadi saat Belanda menghadapi Timnas Turki di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Turki yang tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama selalu di bawah tekanan Belanda.

Pesta gol ini terjadi saat Belanda menjamu Turki di Johan Cruyff Arena pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Mereka mencatatkan 64 persen penguasaan bola dibanding 36 persen milik Turki.

Belanda mampu unggul cepat di menit ke-1 lewat Davy Klaassen. Pasukan Louis van Gaal kemudian mampu menambah gol dari hat-trik Memphis Depay di menit ke-16, 38’dan 54′, gol Guus Till pada menit ke-80. serta torehan dari Donyell Mallen di menit 90.

Belanda

Turki hanya bisa mencetak satu gol dari Cengiz Under di menit ke-90+1. Turki sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44 di laga ini. Hal itu terjadi karena Caglar Soyuncu mendapatkan kartu kuning kedua.

Kemenangan dengan pesta gol ini membawa Belanda ke puncak klasemen Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Norwegia di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara, Turki di peringkat ketiga dengan 11 poin.

Facebook Comments

Artikel sebelumya2 Mahasiswa di Makassar Ditangkap, Edarkan Ganja 1 Kg
Artikel berikutnyaLiterasi Digital UMKM di Saat Pandemi