Iklan
Iklan

Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok Dipastikan Polisi Tidak Berizin

- Advertisement -
Pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad hingga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di wilayah Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2020) dipastikan oleh polisi tak berizin.

“Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin,” ujar Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo, Kamis (14/1/2021).

Ia mengaku pihaknya kesulitan mendeteksi kegiatan yang terjadi di wilayah tersebut. Menurut Sujarwo pesta yang kemudian diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 itu digelar di rumah pribadi.

“Itu rumah pribadi ya, bukan cafe dan sebagainya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun kepolisian. Menurut Sujarwo, pesta tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang.

Mobil-mobil para tamu, juga terparkir di dalam rumah sehingga tak menutupi jalan dan memperlihatkan tanda-tanda terjadinya kerumunan.

“Kami sedang di lokasi dulu, kami data-data dulu. Cuma memang lokasi itu, yang punya acara itu anaknya atau bapaknya,” jelasnya,.

Diketahui, ternyata lokasi pesta tersebut merupakan kediaman pembalap Muhammad Sean Ricardo Gelael. Dalam acara itu, sejumlah selebritas dan pesohor hadir, mulai dari Raffi Ahmad, Once, Gading Marten, hingga Ahok.

Kisruh itu dipicu saat selebgram Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu (13/1) malam. Pada foto itu, tampak Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Peristiwa itu kemudian membuat Raffi Ahmad langsung dibanjiri kritik dari berbagai pihak. Ia menjadi sorotan lantaran mengikuti pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Di saat yang sama, pihak Istana Kepresidenan menegur Raffi karena kedapatan melanggar protokol kesehatan beberapa jam setelah menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Raffi agar kembali menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi covid-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” ujar Heru, Kamis (14/1/2021).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA