Iklan
Iklan

Piala Afrika 2022: Timnas Nigeria Kalahkan Mesir dalam Duel Pembuka

- Advertisement -
Timnas Nigeria berhasil kalahkan Mesir dengan skor tipis 1-0 dalam duel pembuka Piala Afrika 2022 Grup D, Selasa (11/1/22) malam WIB

Gol tunggal Timnas Nigeria dicetak oleh Kelechi Iheanacho di menit ke-30. Laga ini berlangsung sengit, namun Mesir tidak berhasil menemukan celah di pertahanan lawan.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang cukup tinggi. Meski, Nigeria mencoba mengontrol tempo, tapi Mesir langsung bermain agresif dan mencoba menyerang

Mesir kemudian mencoba menyerang, tapi justru Nigeria yang lebih berbahaya. Setiap serangan Nigeria tampak mengancam gawang Mesir.

Akhirnya, pada menit ke-30 Nigeria unggul lewat gol indah Ihenacho. Menerima umpan Joe Aribo, Iheanacho menembak keras dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas.

Gol ini jadi pembeda antara dua tim hingga akhir babak pertama. 45 menit pertama berjalan seru, permainan terbuka dan kedua tim bergantian menyerang.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Laga masih berjalan terbuka, Nigeria lebih berbahaya dalam setiap serangan, tapi Mesir terus menekan.

Mesir berusaha mengantar bola sampai di kaki Salah. Winger Liverpool itu beberapa kali mendapatkan kesempatan, tapi dia tidak bisa bergerak seorang diri.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Nigeria.

Kemenangan ini menuntun Timnas Nigeria ke puncak klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, sedangkan Mesir harus terpuruk di dasar klasemen.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA