Iklan
Iklan

Pihak SYL Akui Punya Bukti Kasus Pemerasan Firli Bahuri yang Akan Membuat Publik Heboh

- Advertisement -

Bukti kasus pemerasan yang menjerat mantan Ketua KPK Firli Bahuri akan dibongkar pihak mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Bukti kasus pemerasan ini diklaim oleh pihak SYL akan membuat publik heboh. Pernyataan terkait bukti ini muncul di saat kubu Firli Bahuri dan SYL kini saling serang dan semakin panas.

Hal ini berawal saat pihak Firli mengklaim adanya sosok Firli Bahuri palsu yang berkomunikasi via chat terkait dugaan pemerasan.

Kubu Firli Bahuri mengatakan ada seseorang yang mengaku-aku sebagai Firli saat berkomunikasi dengan SYL hingga terjadinya dugaan pemerasan.

Pengacara SYL, Jamaludin Koedoeboen menyebut jika klaim Kubu Firli Bahuri tersebut tidak mendasar.

“Masa lawyernya gak tau, ada lah (soal komunikasi antara Firli dengan SYL). Cuma mereka sama Tuhan yang tahu,” kata Jamaludin, Sabtu (2/12/2023).

Jamaludin juga menyebut, jika komunikasi kliennya dengan Firli Bahuri melalui aplikasi percakapan tersebut memang terjadi. Namun, dia tak membeberkan soal isi percakapan keduanya.

Dia meminta kubu Firli memanfaatkan situasi untuk membela diri setelah SYL disebutnya kooperatif dalam kasus tersebut.

Jamaludin berkelakar jika kesabaran pihaknya sudah habis, pihaknya akan mengeluarkan bukti pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri yang dia jamin akan membuat heboh publik.

“Ntar kalau kami nggak sabar, terus penutup bomnya kebuka, bisa meledak ‘serepublik’,

Sebelumnya, kuasa hukum Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri, Ian Iskandar mengungkap fakta baru soal kasus dugaan pemerasan yang dilakukan kliennya kepada mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Menjadi temuan yang menarik selaku kami penasihat hukum beliau. Yang pertama, terkait dengan barang bukti yang diperlihatkan kepada kami dan Pak Firli selaku yang terperiksa,” ujar Ian, Sabtu (2/12/2023).

Bukti itu, kata Ian, adalah tangkapan layar komunimasi antara Firli dengan SYL via chat. Namun, dia mengklaim akun kliennya tersebut adalah akun palsu atau ada yang mengaku sebagai Firli.

“Ada satu barang bukti yg diperlihatkan kepada kamu berupa screenshot dari percakapan kepada Pak Firli, dari Pak SYL. Pak SYL mengakui bahwa yang dia anggap berkomunikasi itu. Ternyata bukan Pak Firli,” ujarnya.

“Jadi, orang lain yang mengaku pak firli. Itu diakui oleh Pak SYL dan itu menjadi barbuk yang diperlihatkan kepada kami,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ian berujar kliennya merasa dituduh atas adanya bukti percakapan dengan SYL.  Sebab, akun tersebut dianggapnya telah mencatut nama Firli untuk berkomunikasi dengan SYL.

“Artinya, tuduhan-tuduhan. terhadap beliau itu menjadi terbantahkan bahwa seolah-olah ada komunikasi intens antara SYL dan orang yang mengaku mencatut nama Pak Firli dan itu diakui oleh SYL. Dan sudah menjadi barang bukti yg disita oleh penyidik,” ucapnya.

Bahkan, Ian menyebut kalau akun palsu itu turut memakai foto Firli dengan nomor yang asli. Namun ia menyebut kalau nomor akun itu berbeda dengan milik Firli yang selama ini digunakan.

“Bukan, jadi diakui oleh Pak SYL itu adalah profile picturenya sama dengan hp nomornya Pak Firli. Tapi Ternyata itu bukan Pak Firli. Itu diakui Pak SYL sendiri. Nomornya berbeda yg selama ini dipakai oleh Pak Firli,” kata dia.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA