Iklan
Iklan

PKB Tuding Nusron Wahid Copet Politik, Fuad: Tidak Ada Etika dalam Berdemokrasi

- Advertisement -

Prilaku politisi Golkar Nusron Wahid disesalkan oleh pengurus PKB, terkait pertemuan Pengasuh Ponpes Girikesumo Demak KH Munif Muhammad Zuhri dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ulah Nusron Wahid dinilai telah merusak silaturrahim para Kiai di Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah Fuad Hidayat.

“Saya tahu persis hari itu agenda pribadi Kiai Munif ziarah di daerah Solo. Kemudian Mas Gibran mempersilakan Kiai Munif pinarak (mampir). Sebagai sesepuh Jawa Tengah atau bahkan Indonesia, Mbah Munif tentu tidak bisa menutup pintu komunikasi dengan banyak pihak yang ingin bertemu,” ujar Fuad yang sehari-hari juga kerap mendampingi Kiai Munif.

Namun, oleh Nusron Wahid pertemuan itu dipolitisir. Seolah-olah Kiai Munif mendukung Gibran. Model seperti Nusron ini sangat tidak etis.

“Nusron telah mencopet Kiai Munif untuk kepentingan politik. Seharusnya dia tidak mengobok-obok internal partai lain. Saling menjaga kehormatan dan etika berdemokrasi,” ujarnya, Rabu (1/11).

Fuad mengatakan, kerap terjadi ulah Nusron Wahid bukan kali ini saja. Dalam setiap momentum politik, Nusron selalu menarik-narik kiai dukung mendukung calon.

“Sebagai politisi sebaiknya ulah begini di akhiri. Karena hal itu memecah belah dan mengadu domba kiai. Mari kita jaga marwah para Kiai. Sudah jelas Kiai Munif Ketua Dewan Syuro PKB Jateng, kok,” ungkap Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng ini.

Dia menambahkan, Nusron menarasikan secara ekstrem Kiai Munif sebagai Ketua Dewan Syuro bertemu dengan kandidat dari paslon lain, itu artinya sama saja Nusron telah merendahkan Mbah Munif, yang seharusnya dijaga bersama.

“Saya sudah matur (berbicara) ke Kiai Munif, Kiai Munif juga tidak berkenan dengan cara-cara Nusron yang seperti ini. Kiai Munif menyatakan Istiqomah mendukung Gus Muhaimin,” jelasnya.

PKB Jateng dalam kondisi solid memenangkan Gus Muhaimin. Bahkan beberapa waktu yang lalu Kiai Munif telah mengumpulkan Kiai se Jawa di Ponpes Girikusumo untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Cawapres, mewakili kekuatan NU.

Pasca Deklarasi, Gus Muhaimin juga sudah langsung silaturahim dan diterima langsung oleh Kiai Munif Zuhri di Ponpes Girikusumo.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA