Iklan
Iklan

Polda Riau Masih Cari Bripka Andry Usai Ditetapkan Sebagai DPO

- Advertisement -
Polda Riau hingga kini belum mengetahui keberadaan Bripka Andry Darma Irawan, setelah namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Bripka Andry merupakan anggota Brimob Polda Riau, diduga memberikan setoran ke komandannya, Kompol Petrus H Simamora sebesar Rp 650 juta.

“Bid Propam ini masih dalam melakukan pencarian, belum tahu keberadaannya,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mu’min, dikutip dari kumparan, Senin (12/6).

Oleh karenanya, Nandang menyebut, pihaknya juga belum bisa memintai keterangan dari Bripka Andry soal kasus dugaan setoran tersebut.

“Jadi Bid Propam ini tetap melakukan pencarian ke yang bersangkutan, kan dia mau ke mana kita enggak pernah terus tahu. Pada prinsipnya DPO itu kita terbitkan berkaitan tidak masuknya dia di dalam pelaksanaan tugas,” jelas Nandang

Bripka Andry mengaku memberikan setoran kepada komandannya setiap atasannya itu membutuhkan. Namun, setelah memberi setoran, Andry malah dimutasi dari Batalyon A Pelopor yang bermarkas di Rokan Hilir ke Batalyon B yang bermarkas di Pekanbaru.

Sejak saat itu, Andry tak pernah lagi berdinas alias desersi selama hampir 2 bulan. Bidpropam Polda Lampung kemudian memasukkannya ke dalam DPO.

Dalam kasus dugaan setoran ini juga, sebanyak 8 anggota Brimob menjalani penempatan khusus atau patsus terkait kasus tersebut, sejak Kamis (8/6). Termasuk atasan Andry, Kompol Petrus Hottiner Simamora, eks Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Manggala di Rokan Hilir —200 km dari Pekanbaru.

“Kompol Petrus dipatsus beserta 7 anggota lainnya, telah dilakukan proses kode etik, terkait pelanggaran yang dilakukannya secara bersama-sama,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, dalam jumpa pers, Jumat (9/6).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA