Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawahlunto

curanmor
Satreskrim Polres Sawahlunto dan Unitreskrim Polsek jajaran menangkap 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Diketahui ketiganya masing-masing berinisial RAP (28), ANK (27) dan AAG (17) ditangkap pada Rabu (17/3/2021) lalu di tempat yang berbeda.

Kasatreskrim Polres Sawahlunto Iptu Roy Suganda P. Sinurat mengatakan, tersangka RAP merupakan yang pertama diamankan. Hal tersebut berawal saat petugas sedang melaksanakan penyelidikan serta antisipasi tindak pidana di seputaran Simpang Napar, Salak dan Kawasan Kandi.

Saat itu, lanjutnya, terlihat RAP melintas di Simpang Napar sehingga petugas membuntutinya, setelah terlihat jelas bahwa sepeda motor yang dibuntuti tersebut benar adalah yang dicurigai selama ini.

“Petugas langsung mengamankannya.RAP mengakui bahwa telah melakukan Curanmor kurang lebih di 20 TKP di wilayah hukum Kota Sawahlunto,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Roy Suganda menambahkan, setelah dilakukan interogasi maka dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap AAG di Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

“Dari tangan AAG disita barang bukti berupa 2 buah kunci letter T di depan rumah kontrakannya,” ujarnya. Kemudian dilanjutkan untuk melakukan pencarian barang bukti di Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil pencarian di Tanjung Ampalu, diamankan seorang penadah FD (35) serta 7 unit sepeda motor. “Sehingga total barang bukti yang diamankan di Mapolres Sawahlunto berjumlah 20 unit,” katanya.

Sementara itu, untuk tersangka ANK, diduga mencuri 1 unit mobil, hasil penyelidikan diketahui keberadaannya di Kota Pekanbaru, Riau. Kemudian Satreskrim Polres Sawahlunto melakukan koordinasi dgn Satreskrim Polresta Pekanbaru.

“Pada pukul 23.30 WIB dilakukan penangkapan berikut barang bukti 1 unit minibus Toyota Avanza Warna Biru B 1561 UFZ,” ujarnya.

Roy Suganda menyebutkan, seluruh pelaku berikut barang bukti tersebut diamankan di Polres Sawahlunto, untuk proses lebih lanjut.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments