Iklan
Iklan

Politikus PDIP Minta BPK Audit Dana Proyek Food Estate

- Advertisement -
Politikus PDIP Ferdinand Hutahaean meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turun tangan mengaudit dana proyek food estate.

“Jadi kami sangat serius karena ini, soal kerusakan lingkungan,” ujar Politikus PDIP ini, Jumat, 18 Agustus 2023.

Ferdinand menilai food estate proyek gagal. Ia mengatakan pemerintah atau lembaga terkait harus memberikan penjelasan pasalnya telah menelan biaya lebih Rp1 triliun. Ia juga menilai food estate telah merusak lingkungan.

“Kami tetap mengkritisi dan meminta penjelasan dari lembaga atau pemerintah soal jutaan hektare yang terbengkalai dan triliun anggaran yang juga tidak jelas ke mana. Kegagalan itu kita pertanyakan uang itu ke mana,” ujarnya.

Kritik soal food estate mengalir deras dari PDIP. Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani turut menyinggung soal program ketahanan pangan itu. Ketua DPP PDIP itu mempertanyakan progres food estate kepada pemerintah.

“Nanti kita tanyakan implementasi di lapangannya pada Komisi IV, dan tentu saja kepada pemerintah. Karena tentu saja DPR itu hanya untuk pengawasan yang melaksanakan adalah pemerintah,” ujarnya.

DPR akan menanyakan lebih dulu berbagai proyek yang saat ini sedang dilaksanakan hingga 2024. Pemerintah disebut telah berkomitmen menyelesaikan proyek strategis sebelum 2024.

“Jadi itu yamg akan kami tanyakan proyek-proyek mana saja yang strategis yang menjadi prioritas utama untuk diselesaikan, karena anggarannya sudah keluar,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA