Iklan
Iklan

Pondok Pesantren Ar Risalah Padang Terbakar

- Advertisement -
Pondok Pesantren Ar Risalah yang terletak di Air Dingin, Lubuk Minturun, Kota Padang terbakar pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 21.00 WIB malam. Untung saja kondisi Pesantren dalam suasana libur dan tidak ada aktivitas belajar mengajar.

Menurut saksi mata, kebakaran yang melanda Ponpes Ar Risalah ini terjadi sekitar jam 20.00 WIB. Melihat api begitu besar membakar kawasan tersebut sejumlah warga berduyun masuk kawasan pesantren untuk untuk menyaksikan peristiwa itu.

Api membesar serta mengeluarkan asap tebal. Ketua Yayasan Ar Risalah, Ustaz Arwin mengatakan, ia mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 21.00 WIB dari sekuriti pesantren. Disebut Arwin, kebakaran itu diduga kuat karena ada korsleting di salah satu bangunan.

“Saya dapat kabar jam 9 malam ini dari sekuriti. Diberitahu ada yang korslet dan sudah terbakar. Untung kita cepat dan langsung memutus aliran listrik,” ujar Ustaz Arwin dikutip dari harianhaluan.com.

Ketika kebakaran terjadi, pihak pesantren dibantu oleh warga yang sudah ramai di sekitar lokasi. Mereka pun melakukan pemadaman dengan alat seadanya guna menjaga lahapan api tidak menyebar ke bangunan lainnya.

“Kita dibantu oleh warga yang sudah ngumpul dan mengamankan kondisi lokasi dari api,” ujar Arwin.

Dia menyebut, ada empat petak bangunan di asrama wanita tersebut yang terbakar yakni, petak untuk layanan fotokopi dan koperasi, kemudian sebagian tempat laundri. “Beruntung kita cepat tahu kejadian ini dan cepat diantisipasi,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA