Iklan
Iklan

Posko TV Digital Kemkominfo Sediakan STB Gratis, Ini Cara Mendapatkannya

- Advertisement -
Penghentian siaran tv analog di kawasan Jabodetabek dimulai pada malam ini (2/11/2022) dan untuk mendukung migrasi ke tv digital pemerintah telah membagi set top box atau STB gratis ke warga miskin.

Pembagian STB gratis tersebut berdasarkan data Rumah Tangga Miskin (RTM) berdasarkan desil-1 dalam data Percepatan Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Meski demikian warga miskin juga bisa meminta STB gratis ke Posko Kominfo yang disiapkan khusus untuk membantu warga yang tak mendapatkan STB gratis.

Cara minta STB gratis ke Posko TV Digital Kemkominfo adalah sebagai berikut:

  • Membuka website https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/
  • Memasukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia
  • Klik “Pencarian”
  • Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, maka dapat menghubungi Call Center 159 atau mendatangi lokasi Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB dengan membawa KTP dan KK asli
  • Jika mengalami kendala dalam mengakses website, masyarakat dapat menghubungi Call Center 159 atau nomor telepon posko.

Selain dengan cara di atas, warga miskin juga bisa meminta STB gratis secara mandiri dengan menghubungi call center 159.

“RTM yang masih membutuhkan bantuan STB dapat mengajukan secara mandiri dengan menghubungi call center 159 atau ke nomor telepon Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB terdekat,” tulis Kominfo dalam keterangan resminya.

Per 31 Oktober 2022, STB gratis telah didistribusikan hingga 1.055.360 unit untuk skala nasional. Sedangkan untuk wilayah Jabodetabek, STB gratis yang dibagikan sudah mencapai 473.308 unit atau 98,7 persen dari total target 479.307 unit STB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA