Iklan
Iklan

Prabowo Subianto: Kita Harus Ada Keberanian untuk Memindahkan Ibu Kota

- Advertisement -
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Prabowo mendukung Jokowi dalam rencana pemindahan ibu kota negara itu.

Prabowo Subianto mengatakan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kaltim merupakan langkah strategis. Menurutnya, hal itu demi memisahkan pusat pemerintahan dengan pusat industri dan perdagangan.

“Saya menyampaikan saran ke Presiden bahwa ini strategis, bahwa kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri,” ujar Prabowo Subianto dalam siaran yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8/2021).

Prabowo juga mengatakan rencana pemindahan ibu kota negara itu sudah disiapkan dengan sangat matang. Kajian studinya pun sudah banyak dilakukan.

Prabowo Subianto

“Saya sangat mendukung, menyarankan ke Presiden bahwa kita harus teruskan, saran saya. Dan menteri PU juga sudah meyakinkan bahwa ini memang persiapannya sudah sangat matang,” kata  Prabowo.

Sedangkan, Gubernur Kaltim Isran Noor memastikan tak ada masalah dengan lahan yang dipakai untuk pembangunan infrastruktur di Kaltim. Dia memastikan pemerintah daerah akan mendukung pembangunan itu.

“Kalau dukungan pemerintah, pasti sudah sangat kami lakukan, kepada masyarakat bersama-sama dan kawasan ini adalah kawasan hutan dan lahan negara. Jadi tidak ada masalah dengan masalah lahan,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA